Persona Intikalia

21 Apr 2013

Download Aplikasi Android YaruDroid Gratis

Dulu, tahun 2011 lalu aku pernah posting soal aplikasi android bikinanku di blog ini. Eh ternyata lupa ngeshare .apk-nya LOL. Nama aplikasi itu adalah YaruDroid. Apa itu YaruDroid? YaruDroid adalah aplikasi sederhana yang dibuat karena tuntutan tugas kuliah, hehe. Bisa apa aja? Dia cuma bisa nunjukin ekspresi senang dan sedih dengan menggeser scrollbar. Gitu doang? Ya iya lah, kan emang tugasnya cuma itu doang, hehe. Gimana sih sebenarnya YaruDroid itu? Bisa liat video di bawah ini.


Kenapa namanya YaruDroid? Dulu blog ini erat kaitannya dengan Yaru (yang ada di pojok kanan bawah di template tahun 2011 hingga 2012 lalu, yang sering ke sini pasti tahu). Sempat sih dosenku tanya tentang arti kata Yaru, hehe. Tapi aku jawabnya itu adalah kata dari bahasa Jepang, Yarou. Ini adalah hasil pencarian arti Yarou melalui Google.

Arti kata Yarou
Padahal sebenarnya arti dari Yaru itu adalah semacam kata sapaan Hello menurut kamus intikali (sejak kapan intikali punya kamus? :P), hehe. Baiklah, segitu dulu ulasan tentang YaruDroid. Oh ya, yang mau nyoba YaruDroid, bisa download secara gratis di tautan ini. Dijamin abis download, install, coba beberapa menit lalu uninstall, hehe.

16 komentar: