Persona Intikalia

31 Jul 2013

Agen JNE Nakal

Ternyata tidak semua agen JNE itu jujur. Ada beberapa agen yang nakal, menaikkan harga semaunya. Awalnya aku juga agak ragu dengan ucapan agen JNE deket POM Bensin di Jalan Kenjeran, Surabaya yang mengatakan kalo harga JNE naik per 1 Juni 2013. Awal ngecek di situs resmi harga per kg dari Surabaya ke Kab. Ketapang cuma 41 ribu, tapi di agen itu jadi 52 ribu. Aneh tapi nyata. Ga hanya aku yang komplain saat itu, ada ibu-ibu yang juga komplain ke agen itu. Lagi-lagi dia beralasan yang sama.

Namun, fakta terungkap ketika kemarin aku ngirim paket ke agen JNE yang lain. Pasalnya mau ngirim ke Wahana ITC Surabaya, tapi Wahana-nya udah ga mau nerima, soalnya udah deket lebaran. Apalagi yang aku kirim makanan. Akhirnya aku kepikiran untuk ke JNE. Awalnya mau ke JNE deket POM Bensin di Jalan Kenjeran seperti awal aku ngirim, tapi entah kenapa ketika puter balik di wilayah ITC, tiba-tiba aku ngeliat plang JNE. Yaudah, akhirnya aku menepi ke kiri dan memutuskan untuk ngirim lewat agen JNE deket ITC.

Ketika petugasnya lagi ngetik-ngetik dokumen paketku, aku iseng tanya mengenai kejadian yang aku alami saat aku kirim paket ke agen JNE Jalan Kenjeran. Petugasnya kaget dengan fakta itu. Petugasnya bilang kalo ga ada kenaikan apa pun, tetap sama harganya dengan di situs resmi JNE-nya. Dugaanku ternyata benar, kalo agen JNE Jalan Kenjeran itu nakal. Udah kapok deh ke JNE Jalan Kenjeran, mending ke agen JNE deket ITC, orangnya jujur.

Aneh aja sih dengan kelakuan agen yang menaikkan harga semaunya. Padahal pelanggan pasti tahu harga yang sebenarnya, apalagi sekarang internet udah mudah banget dijangkau. Kalo dia tetep kayak gitu, dia juga yang rugi. Entahlah aku ga tahu alasannya kenapa dia kayak gitu. Semoga yang lainnya ga ketipu kayak aku.

10 komentar:

  1. Wiii belum pernah ngalamin sih kalau itu,
    Cuma agen JNE dekat rumahku gak terima layanan yang OKE, yang lebih murah dari reguler. Aneh :|

    BalasHapus
  2. ente coba ngirim barang ke agen nakal itu sekali lagi, nanti pas disebutin biayanya berapa tanya balik lagi,

    udah bener itu tarifnya bang? jangan sampai anak istri dinafkahin pake uang yang ga halal..

    intinya diingatkan dulu, atau kalau masih ga mempan ditembak langsung aja ditempat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. males debat jeh puasa2 gini :D
      mending orang lain aja yang nembak dia
      toh lama2 dia juga ketahuan
      cepat atau lambat

      Hapus
  3. Gue pernah ngalemin, tapi bukan soal harga.. Soal waktu pengiriman... Dibilanginnya, gak nyampe seminggu, eh taunya lebih.. Itu gue taunya pas dapet surat penolakan dari sebuah media yang gue kirimin naskah... :(

    BalasHapus
  4. bulan puasa gini, jasa pengiriman memang kebanjiran order.... makanya banyak pengirim yg terlambat

    *dan ada yg mengambil "kesempatan", yg kayak gitu kalau konsumennya sadar, mereka juga ga mau pakai jasa ekspedisi itu lagi, jadi agen itu yg rugi sendiri nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yo
      aku juga jadi kapok langganan di agen yang nakal itu

      Hapus
  5. Ternyata bukan saya saja yg kena agen nakal.
    Barusan ane nitip kirim paket sama kakak ane, sebelumnya ane cek diwebsite resmi jne kirim paket dr banjarmasin ke situbondo, diwebsite tertulis 31rb. Setelah sampe di agen itu harganya jd 39rb. Gila tuh agennya.
    Kl ada agen2 nakal, laporin aje ke perwakilan jne yg di forum kaskus.

    BalasHapus