Persona Intikalia

15 Sep 2013

Pulang dari Mataram

Baru saja kemarin malam aku pulang dari Mataram. Capek? Pasti lah. Namanya aja safar pasti capek bawaannya. Yang jelas, perjalanan kemarin di Mataram menyenangkan, ikutan PIMNAS sekaligus liburan. Meskipun kelompokku tidak menggondol medali apapun, namun Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya berhasil menjadi juara PIMNAS ke-26 kali ini. Tahun kemarin yang juara umum Universitas Brawijaya (UB), tahun ini UB tahun ini hanya berada di peringkat 4. Memang mempertahankan kemenangan lebih susah daripada meraih kemenangan. Tiga besar pemenangnya, nomor satu dipegang ITS, nomor dua dipegang UNAIR, nomor tiga dipegang UGM.

Rusa Mataram

Banyak hal yang berkesan selama di Mataram. Setidaknya aku bisa melihat rusa langsung. Rusa ini berada tidak jauh di dekat Auditoriam Universitas Mataram. Selain itu, jumat kemarin aku juga jalan-jalan ke Pantai Senggigi. Bagus banget pantainya, apalagi kalo pas sunset. Namun, sayangnya kemarin itu saat sunset, mataharinya kehalangan sama awan. Jadi ga seberapa bagus hasilnya.

Sunset di Senggigi

Selain ke pantai Senggigi, kami juga sempat bermain-main ke Gili Trawangan, salah satu dari tiga pulau kecil di dekat Pulau Lombok. Selain Gili Trawangan, ada lagi Gili Meno dan Gili Air. Sayangnya kami tidak banyak punya waktu untuk bermain-main ke sana. Repotnya adalah kalo terlalu sore, kami ga akan bisa balik karena air laut sudah pasang dan harus menginap di pulau kecil itu.

Sebenarnya masih banyak lagi foto-foto yang ingin aku upload. Cuman ya karena foto-fotonya tersebar di kamera teman-temanku, akhirnya susah ngumpulinnya. Ini aja foto-foto yang diambil menggunakan kamera hapeku. Yang jelas pergi ke Mataram itu sangat menyenangkan, apalagi kalo punya duit banyak. Banyak pesisir pantai yang masih perawan. Yang agak sulit adalah mendapatkan oleh-oleh di sana. Di pusat oleh-olehnya terkesan masih kurang banyak produknya, itu sih pendapatku pribadi. Tapi sempat kemarin aku liat ada kerupuk kulit Hiu. Ga jadi aku beli, harganya mahal dan dikit, hehe. Maklumlah, kan setelah ini aku mau liburan ke Purwokerto, jadi harus saving buat ongkos ke sana. Ngapain? Menjemput istriku tercinta :D

10 komentar:

  1. Wekeke, asik mau dijemput sama Iskaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe :D
      kan emang udah kewajiban Iska

      Hapus
    2. wekeke, iya sih tp tetep aja asik :D

      Hapus
    3. so pasti lah :D
      namanya aja suami-istri lama ga ketemu :P
      #padahalcumaseminggugaketemu

      Hapus
  2. karya-karya pemenang PIMNAS, lanjutannya gimana?

    ga dikembangin jadi industri gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetep dikembangin yo
      kemarin malah ada tim yang udah penjualan produknya sampe 2500 eksemplar, dan labanya sampe 100 juta lebih :D
      cuma tetep aja, media di Indonesia itu lebih suka mengabarkan berita pesimis
      padahal di luar sana, banyak prestasi anak bangsa yang hebat2

      Hapus
  3. aaaaaaaaaaaa..... padahal tak kira dapet emas john :D
    terlalu optimis ane :3,
    tak lihat pkmkc dapet semua macam medali soale :v

    BalasHapus
  4. widih, mantaf bener travellingnya, jadi kepengen ke Mataram :D

    BalasHapus