Persona Intikalia

4 Sep 2013

Tayangan Meteor Garden (流星花園) di B Channel TV

Ternyata masih ada tayangan film Meteor Garden (流星花園) di B Channel TV. Kaget sih, secara B Channel TV kan ga seberapa terkenal, tadi iseng-iseng mindah-mindah program TV eh tiba-tiba ketemu film yang tak asing. Meteor Garden ini dulu pertama kali nonton saat aku masih kelas 6 SD, tahun 2001 silam. Padahal seharusnya ga boleh anak kecil kelas 6 SD liat tontonan yang seperti itu, takutnya pendewasaan dini #lebay. Tapi mau gimana lagi, lagi booming sih saat itu. Padahal acaranya diputar jam 22.30, tapi tetep aja aku tonton #anaknakal.

Dari segi cerita Meteor Garden sangat menarik dan tidak membosankan. Beda banget dengan sinetron Indonesia yang cerita mbulet ga karuan karena emang kejar tayang dan terkesan asal syuting. Drama cinta si Shan Cai dan Dao Ming Si (biasanya dilafalkan: Tao Ming Se) selalu menarik karena setiap episode membawakan konflik yang berbeda. Saat itu pun Meteor Garden ini booming di dunia, bahkan kerasa banget beberapa tahun setelahnya. Di Indonesia Meteor Garden ini diwakili oleh Siapa Takut Jatuh Cinta. Kalo di Korea, Meteor Garden diwakili oleh Boys Before Flower. Kalo di Jepang, ada Hana Yori Dango. Anehnya Hana Yori Dango tidak se-booming Meteor Garden, padahal secara asal Meteor Garden ini diangkat dari anime Hana Yori Dango asal Jepang.

Ketenaran Meteor Garden ini saya perhatikan emang karena dari sosok F4 yang kental mempengaruhi otak para penikmat film Meteor Garden, khususnya para cewek. Dulu tuh kayaknya berambut gondrong ala F4 berasa cool banget. Kalo sekarang ga jaman kayak gitu. Tapi tetep aja sempat nyoba berambut gondrong, eh tahunya ada yang kecantol #hehe. Emang pesona rambut gondrong itu menggoda. Tapi sekarang males berambut gondrong lagi, capek keramasnya #dasarjorok. Apalagi kalo lagi musim panas, gerahnya ga nguatin.

Menurutku Meteor Garden ini film yang legenda banget. Di Indonesia aja disiarkan di banyak TV. Pertama kali di Indosiar. Kemudian beberapa tahun kemudian disiarkan di Trans TV. Nah sekarang disiarkan lagi di B Channel TV. Kalo liat Meteor Garden, bisa ngakak sendiri ngeliat karakter yang diperankan Dao Ming Si. Polos, pemarah, pencemburu, kayak anak kecil banget lah. Tapi itulah yang sepertinya bikin film ini kuat.

8 komentar: