Persona Intikalia

29 Jan 2014

Pengalaman Token Internet Banking Terblokir

Ini pertama kalinya saya mengalami token Internet Banking saya terblokir. Berawal dari anak paman saya maik ke rumah. Ga tahu kenapa tangan anak kecil ini cepet banget bisa ngambil token di sebelah saya tanpa saya sadari sebelumnya. Saya pun panik saat token dipegang oleh anak ini. Saya rebut kembali, saya cek. Saya lemas, token saya terblokir, hix hix hix.

Jangan pernah menaruh token sembarangan. Apalagi kalo ada anak kecil berkeliaran di sekitar kamu. Mereka pikir, token itu adalah mainan; karena emang bentuknya yang unyu-unyu kayak digivice. Ini pengalaman saya yang pertama kali, menyedihkan #lebay. Hal ini pernah terjadi pada kakak ipar saya. Bahkan dia pernah dua kali terblokir. Kasusnya sama, teman adiknya main ke rumahnya dia. Tahu-tahu, token sudah terblokir.

Akhirnya, saya harus ke Bank untuk membuka blokiran ini. Mau tidak mau, karena saya tidak mau lebih repot lagi harus selalu ke ATM jika harus transaksi. Dengan adanya token, bangun tidur belum mandi aja udah bisa transfer, hehe.

Mengurus token yang terblokir ternyata tidak repot. Langsung aja ke CS Bank. Jangan lupa bawa kartu ATM, KTP, dan buku tabungan. Prosesnya ga sampe 15 menit. Kemarin juga sekalian di-print-kan tabungan saya. Ketahuan banget kalo saya ga pernah nge-print buku tabungan. Terakhir saya nge-print tahun 2011 lalu. Kayaknya CS Bank agak kaget dan gemes mengetahui buku tabungan saya masih sedikit datanya, terakhir tahun 2011, hehe.

Alhamdulillah, token saya sekarang kembali aktif. Fakta yang saya dapatkan dari kejadian kemarin, buku tabungan itu hanya bisa nge-print transaksi 3 bulan terakhir. Ga bisa bayangin kalo nge-print semuanya, mungkin buku tabungan saya langsung penuh, hehe. Udah ah gitu aja entri kali ini. Semoga entri ini bisa jadi referensi buat orang yang mengalami kejadian serupa.

8 komentar:

  1. Aku pernah sekali waktu pascal masih kecil, sekarnag sudah agak besar aja gak bis alihat token nganggur maunya pencet2:) terpaksa disembunyikan eh yang ada pas butuh aku lupa nyimpan :)

    BalasHapus
  2. Saya juga jarang print bukti transaksi di buku tabungan, kayaknya juga sudah berlembar-lembar kalau di print. :D

    BalasHapus
  3. Artinya, “Semoga Allah menjadikannya anak yang diberkahi atasmu dan atas umat Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam”

    *komenku tadi kepotong yah john?
    **aku sementara pakai blogging pakai url ini yah john, soalnya di blog ini statusku adalah owner juga kalau yg satu lagi statusku penulis biasa yg dibayar :malu:

    BalasHapus
  4. masa cuma bisa ngeprint 3 bulan terakhir?

    buku tabunganku udah ada yg ganti buku he he ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kayaknya sih gitu
      kan aku masih pake buku tabungan yang bundling sama kartu mahasiswa yo

      Hapus