Persona Intikalia

14 Okt 2014

Istriku Cantik

Kadang orang lupa memuji istrinya cantik. Kemudian dia lengah, dan ada orang lain yang memuji istrinya cantik. Ini bahaya! Pujilah istrimu cantik, sebelum ada lelaki lain yang memujinya. Perempuan itu sangat suka dengan pujian. Jika ada wanita yang bilang dia ga suka pujian, saya pastikan dia sedang berbohong. Sekuat-kuatnya wanita menahan gombalan laki-laki, pasti hatinya sempat bergetar walau sedetik. Tidak percaya? Jangan dicoba di sembarang perempuan. Kamu harus punya SIM, Surat Ijin Menggombal :D

Jika kamu punya istri, saya sarankan pujilah istrimu akan kecantikannya setidaknya sepuluh kali setiap hari. Terlalu banyak? Ya, mungkin bagi laki-laki ini terlalu banyak. Tapi, bagi perempuan ini sangatlah sedikit. Ingat! Jangan monoton memujinya. Gunakan cara-cara yang elegan. Ya kalo cuma bilang kamu cantik, kamu cantik sepuluh kali ya ga akan ngefek. Pake trik yang lebih halus, tapi ujung-ujung bisa diartikan kalo kamu sedang memuji dia. Dijamin klepek-klepek deh.

Saya selalu punya cara gimana caranya saya ngegombalin istri saya tiap harinya. Harus variatif. Kalo ga istri saya bakal sadar kalo dia lagi saya gombalin. Kalo udah sadar diri kayak gini, ga seru. Walaupun tidak sepuluh kali sehari, setidaknya ada lah satu dua. Sempat saya coba sehari ngetes ga ngegombalin, eh ternyata mukanya jadi tidak bahagia seperti kalo dia digombalin. Kayaknya gombalan saya bisa bikin nambah semangat hidup, hehe #lebay

Dan asal kamu tahu, entri ini sebenarnya juga salah satu cara saya ngegombalin istri saya. Karena istri saya rajin ngecek blog saya. Saya sih kalo nulis emang ga pernah bilang-bilang. Eh paling tiba-tiba istri SMS kalo dia udah baca entri di blog saya.

Sebenarnya banyak cara ngegombalin istri. Salah satunya bisa lewat blog atau SMS. Tapi kalo saya sih lebih suka ngegombal langsung tatap muka. Lebih berasa dan ngena. Saya paling suka liat ekspresi istri saya kalo gombalan saya manjur. Mendadak keinget waktu awal kali nikah dulu. Maklum, udah nikah lama sih; jadi harus sering memperbaharui cinta. Nikah lama? Lama seberapa sih? Hehe, padahal dua tahun aja belum. Bagi saya itu lama, karena saat ini istri lagi ditawan oleh mertua gara-gara anak saya imutnya ga ketulungan.

Ya beginilah susahnya punya anak yang merupakan cucu pertama dari dua keluarga. Jadi rebutan. Dan bapaknya lah yang kalah. Emang sih anaknya doang yang jadi rebutan. Masalah stok makanan anak saya kan ada di ibunya. Jadinya ya ... begitulah :D

Kemarin lusa juga lagi ngehadirin nikahannya temen baik SMA dulu. Ketemu sama temen SMA yang lain dan pada nanyain, "katanya udah nikah, mana istrimu?". Aku sih nyengir aja sambil jawab, "istri saya lagi di luar kota ditahan sama mertua". "Loh kug bisa?". Kemudian saya jelaskan kronologisnya. Sebenarnya males njelasin kayak gitu terus. Semakin menjelaskan, saya semakin kangen. Kangen pada anak saya -ehem- ibunya :D

4 komentar:

  1. eheeem ada yang lagi kangen nihhh :P

    BalasHapus
  2. dan yang paling pertama komen adalahh....#bisaketebak
    tapi enak ya suami istri ngeblog.. cita2 saya dari dulu itu :D
    oya..(untungnya) saya ga jago ngegombal (ini termasuk ngegombal ga ya?)

    BalasHapus