Persona Intikalia

29 Mar 2015

Tip Menemani Istri Belanja

Bagi yang sudah nikah, pasti dituntut untuk menemani istri belanja. Walau tidak selalu, tapi suatu saat pasti pernah dan harus menemani. Adakalanya dan memang kebanyakan wanita itu kalo belanja lama banget. Entah apa yang mereka cari. Namun pengalaman pribadiku, aku enjoy aja nemenin istriku belanja.

Kenapa bisa enjoy? Yang pertama agar bisa enjoy saat menemani istri belanja adalah posisikan dirimu sebagai orang yang juga ikut andil dalam perbelanjaan tersebut. Mungkin karena aku yang suka protes yah jadi aku enjoy nemenin istri belanja. Misal istriku tanya ke aku ini bagus apa enggak, aku kasih komentar. Kadang malah aku debat dengan istri kalo lagi milih barang.

Kedua, jangan mudah risih. Biasanya cowok bakal risih masuk ke toko pakaian dalam wanita. Awalnya sih aku juga risih. Tapi lama-lama terbiasa. Kan ada pepatah tuh, bisa karena biasa. Aku pun ga segan-segan ngasih komentar soal pakaian dalam. Yang pertama kali aku komentari biasanya harga, hehe. Saya juga baru tahu ternyata pakaian dalam itu harganya lumayan mahal. Kadang malah ngalahin kaos di distro. Setelah harga, aku komentari masalah model dan nyaman atau enggak kalo dipakai.

Tip ketiga adalah jangan hanya belanja kebutuhan istri saja, tapi belanja juga kebutuhanmu. Biasanya akan cenderung bosan kalo yang dibeli barang kebutuhan istri doang. Kalo saya sih biasanya saya ikutan beli apa gitu, walau keliatannya remeh. Biasanya sih aku ikutan beli baju atau sandal. Dan seperti biasa, istriku juga ikutan andil ngasih komentar sama barang pilihanku.

Keempat, setelah belanja kami mampir ke gerai untuk minum atau nyemil sebelum pulang. Ini penting untuk menghilangkan rasa capek habis belanja. Di saat inilah saya biasanya ngobrol dengan istri tentang barang-barang yang udah dibeli. Kadang kalo ada yang kurang, bisa balik belanja lagi sebelum benar-benar memutuskan pulang.

Pengalaman saya belanja dengan istri biasanya menghabiskan 2,5 jam (sudah termasuk waktu pulang-pergi). Mungkin kebanyakan cowok bosan karena waktu yang dihabiskan lebih dari itu dan dia tidak mendapatkan kesenangan apapun, hehe. Dan yang paling penting, jangan terlalu sering belanja, ini juga bisa bikin bosen. Kalo saya sih biasanya sebulan sekali.

Nah itulah tip menemani istri belanja versi saya. Semoga bisa membantu buat cowok yang baru nikah dan sudah merasa bosan menemani istrinya belanja :D

12 komentar:

  1. berarti anda adalah suami yang perhatian dan pengertian.
    kalau saya, nemenin cewek belanja setengah jam aja udah mau kiamat rasanya. belanja di satu toko aja nggak selesai-selesai, kacau..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin beda rasanya kalo pacar dan istri :D
      kalo istri ga bakal kiamat rasanya :P

      Hapus
  2. Enny seneng klo belanja sama Iska, asyik :D

    BalasHapus
  3. suamiku sih mau-mau aja nemani istir belanja, ke pasar sekalipun

    BalasHapus
  4. luamayan buat bekal saya kalo sudah punya istri nanti hehe

    BalasHapus
  5. Ntar beda lagi tipsnya kalo sambil belanja bawa anak2 juga..hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul pak
      kalo ada anak2 pasti beda lagi
      apalagi kadang anak minta beliin mainan atau lainnya
      tapi sejauh ini belum pernah ngajak anak belanja

      Hapus
  6. Dan saya berusaha mencari-cari siapa cewek yang harus saya temani belanja. :p

    BalasHapus