Persona Intikalia

18 Apr 2015

Akhirnya Bisa Main Clash of Clans (COC) di MacBook

Clash of Clans (COC) adalah salah satu game yang lagi laris di jagad mobile game. Seru sih mainnya. Buktinya laris? Karena banyak banget muncul game yang serupa dengan COC gameplay-nya.

Beberapa minggu yang lalu saya sudah berusaha pasang COC di MacBook saya, dan berkali-kali gagal. Saya coba pake Bluestacks, ternyata gagal nginstal COC. Padahal game lainnya bisa di Bluestacks Mac OS. Apa mungkin karena Bluestacks terbaru versi Mac belum rilis. Jadi yang saya pake masih Bluestacks versi beta.

Tak putus asa dengan percobaan saya, saya mencoba pake ARC Welder. Semacam Bluestacks, tapi jalan di Google Chrome. Bisa sih nginstal COC-nya. Tapi pas dijalanin berhenti di loadingnya. Kecewa banget, hehe.

Akhirnya saya pun keburu ke Purwokerto dan belum bisa instal COC di MacBook. Padahal pengen main COC waktu di Purwokerto. Maklum lah, tablet yang bisa main COC punya ibu saya. Jadi saya ga bisa bawa ke Purwokerto, karena pasti dipake sama orang rumah.

Setelah kepulangan saya dari Purwokerto, saya iseng waktu habis sholat Shubuh dan posisi lagi di Lab, saya googling dan nemu caranya. Yaitu pake perpaduan Virtual Box dan Genymotion. Berikut ini adalah tampilan skrinsyutnya.

Genymotion - Emulator Android

Tampilan Emulator

COC jalan di Genymotion

Penampakan COC di Genymotion Mac OS

Gimana? Keren kan? Kerennya Genymotion ini adalah ada versi buat varian Linux, ga kayak Bluestacks yang masih menyediakan versi Windows doang. Jadi buat kamu yang pake Linux, kamu juga bisa main COC. Oh ya, sekedar informasi, Genymotion lebih enteng daripada Bluestacks. Kalo di videoku terlihat berat itu karena aku lagi jalanin banyak program, jadi agak nge-lack. Kalo lagi buka sedikit program lancar jaya.

Masih tidak percaya kalo COC bisa jalan di Genymotion? Di bawah ini adalah video screencast yang saya rekam dari MacBook saya.


Gimana? Pengen main COC juga? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar