Persona Intikalia

19 Jun 2015

Enaknya Jadi Cucu Pertama

Enaknya punya anak jadi cucu pertama di dua keluarga. Sana sini pada beliin barang buat anak. Begitulah yang terjadi pada Aisyah. Keluarga saya dan suami sama-sama belum punya cucu. Apalagi mertua saya begitu menginginkan cucu perempuan. Qodarullah anak kami ternyata perempuan. Jadi mertua saya senang sekali. Saya pun juga senang karena Aisyah ini jadi banyak yang beliin segala macem.

Apalagi setelah Aisyah sudah mulai bisa berjalan di usia empat belas bulan beberapa waktu lalu. Ibu saya kepengen banget beliin sepatu Aisyah. Akhirnya dipilih sepatu yang dari bahan plastik gini. Kata ibu saya sih supaya bisa gonta ganti. Karena kaki anak kecil cepet banget membesar. Padahal saya pengen beliin skidders. Ituloh kaos kaki yang bawahnya udah ada sol sepatunya gitu. Tapi ya gitu kata ibu saya gak perlu beli yang kayak gitu soalnya Aisyah bakal cepet gede kakinya.

Akhirnya saya cuma bisa mantengin gambar skidders, haha. Nanti kalau suami ke sini saya mau beli aja ke toko bayi. Soalnya sekarang gak bisa diem-diem beli karena gak ada yang mau nganter. Mau beli online sayang ongkirnya, jadi ditunda dulu aja. Memang kadang rempong juga tinggal sama ortu. Pengen beli ini buat anak kadang gak boleh. Alasannya ada aja. Mana saya ini kalau dibilang gak boleh beli ya beneran gak beli. Soalnya saya gak bisa keluar rumah kecuali dianterin, haha.

Sepatu Aisyah Kebanyakan Warna Kuning
Oiya, balik lagi ke masalah sepatu. Hampir semua sepatu Aisyah memang berbahan plastik gitu. Soalnya Aisyah lebih sering off road #halah. Dia sering jalan di tanah. Kalau beli sepatu yang bagus-bagus dari bahan kain gitu agak sayang dipake main di tanah. Jadi memang lebih baik pakai sepatu plastik. Nyucinya gampang, murah juga, jadi bisa gonta ganti. Ini aja sepatu yang dibeliin ibu saya udah hampir gak cukup. Padahal baru beli sebulan yang lalu.

Untung saja di Surabya budenya pernah beliin sepatu plasti yang model gladiator gitu. Dulu belum muat buat Aisyah tapi sekarang udah muat. Meski Aisyah ini gak gitu suka warnanya. Dia ternyata suka warna kuning. Sepatu yang budenya beliin itu warna pink jadi kalau disuruh nyoba sepatu itu dia sering berontak. Padahal kalau dipake Aisyah lucu banget.

Mertua saya juga sempat beliin sepatu yang ada lampunya. Tapi dulu bellum bisa jalan jadi jarang dipake dan sekarang udah gak muat lagi. Satu lagi sepatu yang mertua beliin juga belum bisa dipake karena masih kebesaran. Mungkin beberapa bulan lagi sudah muata di Aisyah. Lumayanlah jadi gak beli-beli sepatu karena udah ada stoknya. Meski kalau buka toko online saya ngiler lihat sepatu bayi yang lucu-lucu. Pengen beli aja bawaannya.

2 komentar:

  1. betul banget aku ngerasain jadi cucu pertama, dan punya anak juga jadi cucu pertama dari kedua belah pihak orang tua

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama berarti
      pasti pascal juga disayang banget

      Hapus