Persona Intikalia

21 Jun 2015

Kenapa Udah Submit di Vivalog Tapi Belum Diterima?

Bagi seorang blogger, submit artikel di agregator adalah hal yang biasa. Kita sudah mengenal beberapa agregator seperti Lintas.me dan Vivalog. Dari agregator ini trafik blog kita bisa bener-bener naik drastis. Hal itu sangatlah wajar karena memang situs tersebut memiliki banyak pengunjung setia.

Pernah submit di Vivalog? Aku sih pernah, tapi kayaknya ga diterima deh. Ga ada pemberitahuan apa pun di email, yaudah aku simpulkan ditolak. Awalnya aku sih semangat-semangat aja ketika teman blogger lain bilang kalo trafik blog-nya bisa gila-gilaan naiknya gara-gara disubmit di Vivalog. Kemudian dia juga nunjukin cara daftar dan submitnya.

Tapi satu yang kurang. Dia ga nunjukin cara biar diterima! Haha :D

Jawaban standar pun terucap, dan itu sudah bisa aku ketahui sebelum dia menjawabnya. Aku semakin penasaran mengapa kug susah banget submit di Vivalog. Aku googling nyari-nyari tip biar artikel kita diterima oleh Vivalog. Ternyata nihil. Tidak ada yang tahu pasti atau sekedar berbagi cara itu.

Setelah sebulan lamanya, aku lupakan hal itu. Karena memang tidak penting memikirkan hal itu. Daripada menghabiskan waktu untuk submit beberapa artikel dan tidak diterima, mending bikin entri di blog ini dan jadi duit, hehe. Trafik memang dibutuhkan, tapi duit lebih penting lagi.

Dan sempat nemu salah satu entri blogger lainnya yang mengatakan alasan mengapa banyak sekali yang tidak diterima adalah karena artikel yang disubmit per harinya setidaknya 300 artikel. Ya tahu sendiri lah, mungkin manusia yang dianggarkan untuk mengurusi Vivalog terbatas, mungkin 10 orang. Jadi kalo dibagi 10 pun, setiap orang masih kebagian 30 artikel. Lah kalo kurang dari 10? Ya matanya bisa jereng ngelihat satu per satu artikelnya dan melakukan approval.

Eh tapi kamu jangan putus asa seperti saya ini. Katanya temen saya sih, ada cara yang cukup jitu buat diterima oleh Vivalog. Caranya? Kamu harus mention adminnya. Lah kalo ga kenal sama adminnya? Ya kenalan dong. Yah sepik-sepik dikit lah biar bisa deket sama adminnya. Lalu siapa nama adminnya? Ya cari dong, pasti ada kug :D

Intinya memang jika ingin sesuatu hal yang besar itu harus mengorbankan waktu dan sedikit rasa malu. Tapi entah kenapa saya kurang begitu semangat untuk itu. Kalo artikel kamu udah sering tayang di Vivalog, bagi-bagi dong tip-nya di sini. Biar semua yang mengalami penolakan sepertiku ini bisa tahu tip yang jitu. Karena selama ini tip yang aku temukan adalah khayalan semata. Dan aku yakin ada faktor lain yang lebih greget untuk bisa tayang di Vivalog.

6 komentar:

  1. aku beberpa kali tayang, tapi gak pernah dapat email pemberitahuan seperti temen2 yang lain. Ternyata ngaruh ya setleha tayang di vivalog traffict tinggi banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah gitu
      jadi pengen tahu artikel mbak yang udah tayang
      biar bisa dipelajari tip nya

      Hapus
  2. Aku pernah sekali di vivalog. Tipsnya bikin artikel unik dengan judul yang menarik. fotonya juga ukuran yang besar sesuai dengan yang diminta admin Vivalog. Dari admin milihnya juga cepat, paling butuh 2 harian udah dipublish. Trafiknya masih banyak sampai sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mantep tuh mbak
      saya juga pengen bisa di-approve :)

      Hapus
  3. Saya pernah sekali tayang...habis itu gak lagi :(

    BalasHapus
  4. Aku malah ga bisa login.. reset pasword malah eror.. :(

    BalasHapus