Persona Intikalia

21 Jun 2015

Ribetnya Kalau Mau Ngepel

Setelah Aisyah sudah bisa berjalan saya memang merasa sudah agak jarang ngepel. Seenggaknya sehari cuma ngepel dua kali. Kalau dulu bisa berkali-kali. Mungkin ada kali yah lebih dari lima kali. Soalnya dulu Aisyah ini kalau habis makan suka berangkang kemana-mana. Alhasil serumah jadi kotor. Kalau dibiarin aja bakalan banyak semua. Mau gak mau saya harus ngepel.

Efeknya Aisyah jadi sering lihat saya ngepel. Dan kalau dia numpahin sesuatu biasanya dia langsung ngambil kain apa aja gak peduli itu bersih atau gak. Bahkan ngambilnya kadang dari lemari baju udah gitu dipake buat ngelap. Memang sih bagus dia merasa bertanggung jawab dengan kekacauan yang dia buat. Tapi ya gitu kadang kalau ngelapnya pakai baju bersih bikin bete juga. Pernah suatu saat saya lagi ngelipetin baju dia. Gak sengaja dia minum terus tumpah. Langsung deh Aisyah ini nyamperin gundukan baju yang sedang saya lipet. Dan ternyata dapet baju tidurnya. Langsung dibuat ngelap, nyebelin banget kan. Mau gak mau jadi dicuci lagi. Cuma saya bersyukur dia udah ngerti bersih-bersih dari kecil. Semoga aja sampai gede dia ngerti bersih-bersih meski sekedar hanya bersihin barangnya sendiri.

Beberapa hari ini Aisyah memang lagi gak bikin banyak berantakan. Kebetulan saya juga lagi puasa jadi lumayan hemat energi. Meski sekarang ngepelnya pake super mop tapi tetep aja kalau keseringan ngepel ya cape juga. Karena super mop ini juga meresnya pake tenaga. Harus diteken juga tongkat pelnya. Tapi seenggaknya saya gak perlu rempong ngepel manual pake tangan. Karena itu lebih menguras tenaga. Apalagi hamil tua gini kalau jongkok udah susah banget. Udah pegel aja semua nih kaki kalau habis ngepel.


Tapi kadang nyebelinnya kalau lagi ngepel pake super mop ini Aisyah sering ikutan muter-muter embernya. Kadang malah ngobok-ngobok air di ember. Jadi kalau mau ngepel saya minta tolong ibu saya untuk bawa Aisyah ke kamar. Seenggaknya sampai saya selesai ngepel baru boleh keluar. Kalau gak gitu Aisyah bakalan basah semua badannya karena mainan air di ember. Dan saya juga gak selesai-selesai ngepelnya. Yang paling nyebelin adalah Aisyah kepeleset terus nangis. Kasian aja kalau dia kepeleset. Takutnya pas jatuh kepalanya duluan kan sakit banget. Saya juga yang ngeliat ikutan sakit.

Memang yah punya anak kecil itu harus ekstra hati-hati. Mau ngepel aja harus diumpetin dulu anaknya biar gak kepeleset. Kalau yang kepeleset adek saya sih biarin aja, haha. Tapi kalau Aisyah kasian banget. Apalagi dia kalau nangis rada lebay.

2 komentar: