Persona Intikalia

14 Des 2016

Dipilihin atau Milih Sendiri?

Sejak menikah memang apa-apa gak bisa diputuskan sendiri, bahkan hingga hal kecil seperti beli lauk makanan aja pun harus diskusi. Karena suami gak suka makan ikan jadi saya memang cari aman untuk menghindari makan ikan. Meski terkadang rasanya kepengen makan ikan. Saya dan suami punya banyak kesamaan dalam hal selera, cuma satu itu aja, suami gak suka ikan.



Untuk masalah memilih pakaian atau barang-barang lain, kami punya selera yang sama. Jadi memang asyik banget lah kalau lagi belanja sama suami. Memang sih ada kalanya saya netral gak condong kepilihan mana pun saat akan membeli sesuatu jadi saya tanyakan ke suami bagusnya yang mana. Sehingga keputusan suami itulah yang akan saya beli. Contohnya saat memilih parfum. Saya cenderung netral dan lebih suka suami yang memilihkan parfum wanita yang disukai pria dan tahan lama. Karena suami yang mencium wanginya jadi menyesuaikan dengan selera suami saja.

Kalau untuk masalah makan, biasanya saya yang lebih dominasi. Saya lebih sering menentukan makanan apa yang akan kami makan dan suami ngikut aja. Memang suami gak terlalu milih-milih makanan jadi masak apa aja gak masalah, pokoknya jangan ikan. Meski memang sering meminta pendapat suami, ada kalanya meski sudah minta pendapat suami, saya tetep kekeh dengan pilihan sendiri, haha. Terus apa gunanya dong minta pendapat orang? Ya gak tahu deh, kadang emang suka geje gitu, hehe.

Biasanya saya seperti itu ketika memilih barang-barang fashion. Mungkin karena selera suami dan saya agak sedikit berbeda dalam hal ini. Apalagi suami suka dengan warna yang gonjreng, sedangkan saya suka warna kalem. Kata suami sih kalau pakai warna yang gonjereng gitu saya terlihat lebih putih, haha. Padahal warna seperti itu kadang saya hindari karena memang rada absurd.

Belum lagi saat memilih baju untuk keluar rumah seperti gamis. Ketika ada gami lucu dan unyu-unyu biasanya gak diijinin beli, kalau pun boleh beli gak boleh dipakai di luar rumah. Karena harusnya baju keluar gak boleh terlihat manis dong. Beda dengan kalau beli baju rumah yang banyak model dan aneh-aneh, haha.

Berbeda dengan suami yang selalu mendengarkan perkataan saya saat membeli barang fashion. Mungkin karena suami menganggap saya tahu yang bagus untuk dia. Dan suami memang males milih, lebih suka dipilihin.

Kalau kamu, suka dipilihan apa milih sendiri?

1 komentar:

  1. saya tipe orang yang "love at first sight", jadi kalau untuk fashion, kalau dari pertama ngeliat udah suka ya pasti beli dan untungnya jarang sih kaya begitu, jadi jarang juga belanjanya. Tapi kalau untuk barang2 outdoor atau yang harganya mahal, saya biasanya minta saran dari teman, karena kadang, itu cuma sekedar keinginan saja bukan kebutuhan

    BalasHapus