Persona Intikalia

9 Sep 2017

Makanan yang Harus Kamu Cicipi Ketika Liburan ke Negara UAE

Dulu negara Arab dan sekitarnya hidup sangat sederhana, karena memang di sana cuma ada padang pasir yang susah akan air. Tanaman pun susah tumbuh di sana. Namun, dengan perkembangan zaman yang ada dan sejak ditemukannya banyak tambang minyak bumi, Arab menjadi berbalik nasib. Dulu yang hanya hidup dari susu dan kurma, kini bisa menyaingi negara maju lainnya. Bahkan di tanah yang gersang bisa terbangun banyak bangunan megah dan menjulang tinggi.


Terlepas dari Arab dan sekitarnya yang kaya, salah satu negeri yang menyuguhkan kemewahan adalah UAE (United Arab Emirates) yang berbentuk keemiran dari wilayah-wilayah kecil. Negeri ini terdiri setidaknya dari 7 keemiran: Abu Dhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah, dan Umm al-Quwain. Kamu tentu saja tidak asing lagi dengan kemewahan yang ada di Dubai bukan?

Selain tempatnya yang mewah dan memesona, ketika liburan ke negara UAE, jangan lupa untuk mencicipi beberapa khas makanan UAE ini. Apa saja itu? Berikut ini ulasannya.

1. Bolu Wortel

Di Indonesia tentu saja kamu sangat tidak asing dengan bolu. Namun, apakah kamu pernah merasakan bolu yang terbuat dari wortel? Bagaimana rasanya? Tentu saja masih menyisakan misteri bagi yang belum merasakannya. Bolu wortel ini bisa kamu temukan saat kamu berkunjung di Dubai. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu 30 Dhs atau sekitar 107 ribu rupiah.

2. Shaksouka

Makanan ini semacam kebab namun tidak digulung, namun lebih didominasi dengan telur rebus dan tomat manis. Shaksouka ini juga diberi sentuhan cabai dan feta krim. Mungkin kalau di Indonesia hampir mirip gado-gado yah. Tapi uniknya shaksouka ini dimakan dengan roti hangat yang baru diangkat dari oven. Harganya sendiri lumayan mahal, sekitar 59 Dhs atau sekitar 200 ribu rupiah.

3. Tiram Merah Mudah

Kawasan UAE ini memang bukan seperti Indonesia yang dikelilingi lautan. Namun, bukan berarti tidak punya kuliner laut. Di UAE kamu bisa menemukan makanan tiram merah muda yang sangat digemari oleh orang-orang di sana. Tiram merah muda ini sangat empuk. Harganya 34 Dhs atau sekitar 122 ribu rupiah.

Itulah 3 makanan yang bisa kamu temukan di UAE. Tak hanya itu, banyak lagi kuliner khas UAE lainnya. Ketika kamu sedang liburan namun bingung akan mencicipi kuliner apa, kamu bisa browsing di internet. Nah, tentu kamu bingung kan di sana bakal pakai koneksi internet apa? Pasalnya di sana tidak semua ter-cover oleh WiFi.

Kamu tidak perlu bingung, karena sudah ada passpod.id. Passpod.id ini adalah salah satu layanan penyewaan WiFi 4G yang bisa digunakan saat kamu berlibur di UAE. Jadi, kamu bisa internetan di UAE dengan leluasa, serta suka-suka update social mediamu atau instagram dengan foto-foto kamu yang sedang menikmati kuliner atau mengunjungi tempat wisata di UAE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar