Persona Intikalia

3 Jan 2018

Sudah Tahukah Apa Itu Tea Latte?

Mungkin beberapa dari Anda sudah tidak asing jika mendengar kata “Tea Latte”. Ssebuah salah satu sajian minuman yang menyegarkan, memiliki tekstur dan rasa yang creamy. Tea latte sendiri pun menjadi salah satu minuman menyegarkan yang cocok dinikmati kapan saja. Untuk tea latte ice, cocok diminum pada saat siang hari ketika matahari sedang terik-teriknya, dan tea latte hot nikmat disajikan ketika udara dengan dingin.


Tea latte adalah variasi lain pada coffee latte. Seperti late latte pada umumnya, mereka biasa dibuat dengan tambahan susu. Namun, berbeda pula dengan espresso, tea latte biasanya mengandung teh, dan lebih sering dalam bentuk teh hijau matcha atau konsentrat yang terbuat dari daun teh yang diseduh dan memiliki cita rasa kuat. Sajian tea latte di Indonesia pun sudah cukup populer di kalangan para pecinta kuliner, khususnya para pecinta minuman teh. Karena sudah memiliki banyak penggemar, saat ini pun tea latte sangat mudah ditemui diman - mana, termasuk di restaurant, kedai teh, kedai kopi dan kafe – kafe di sekitar kita.

Jika tak memiliki susu sapi, untuk beberapa alternatif lainnya dapat pula menggunakan susu kedelai atau jenis susu lainnya. Sama seperti coffee pada umumnya, sajian tea latte juga bisa sekali dihias dengan latte art sesuai selera. Latte art bisa berbentuk angsa, hati, beruang, daun dan masih banyak lagi lainnya.

Minuman tea latte pun sering disajikan dengan tambahan seperti gula, madu dan whipcream, tentunya sesuai selera para penikmat tea latte tersebut. Tea latte pun sangat bisa dimodifikasi atau ditambahkan bahan - bahan lainnya yang nantinya akan menjadi latte rasa dengan karamel, vanilla, coklat dan perasa lainnya (yang biasanya ditambahkan dalam bentuk sirup).

Tak hanya coffee latte, tea latte juga bisa disajikan sebagai minuman es atau minuman campuran lainnya, seperti chai latte, latte teh hijau matcha, latte Earl Grey.

Jika Anda tak memiliki waktu untuk pergi ke restaurant atau kafe untuk menikmati tea latte. Saat ini sudah banyak sekali resep untuk membuat tea latte sendiri di rumah. Jadi, Anda pun dapat dengan mudah menikmati tea latte kapan pun.

2 komentar:

  1. Jarang ada pilihan tea latte di Banjarnegara. Padahal menurutku lebih segar. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari yang instan di indomaret/alfamart banyak mbak :D

      Hapus