Persona Intikalia

23 Feb 2018

Cek Tagihan PDAM Online Menggunakan Bebasbayar

Tak dapat dipungkiri bahwa selain listrik, air juga termasuk salah satu hal yang sangat dibutuhkan. Air tidak hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan minum akan tetapi air juga sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan mandi, masak dan yang lain–lain. Kini kebanyakan kebutuhan ini dipenuhi oleh sebuah perusahaan daerah yang dinamakan PDAM.


Jika kamu juga termasuk salah satu keluarga yang setia dengan menggunakan layanan air oleh PDAM, untuk tetap bisa menikmati layanan PDAM, kamu diwajibkan melakukan pembayaran tagihan listrik pada setiap bulannya. Untuk mengecek tagihan listrik setiap bulannya, kini kamu bisa melakukan pengecekan di Bebas Bayar. Apa itu Bebas Bayar? Bebas Bayar merupakan sebuah aplikasi online yang hadir untuk memberikan kemudahan dalam melakukan pengecekan tagihan PDAM secara online. Selain itu disini kamu juga bisa melakukan pembayaran tagihan PDAM di berbagai kota yang ada di Indonesia.

Cara Cek Tagihan PDAM Online Melalui Bebas Bayar

Langkah-langkahnya untuk mengecek tagihan PDAM online melalui aplikasi terbaru Bebas Bayar sangat mudah. Berikut step by stepnya untuk melakukan pengecekan tagihan PDAM online melalui Bebas Bayar yaitu:

  • Pertama-tama baiknya kamu pastikan dulu bahwa sudah terdaftar di Bebasbayar.com. Jika belum, segera daftarkan dirimu secara gratis di Bebas Bayar atau juga bisa mendownload aplikasi mobile Bebas Bayar di smartphone android kamu.
  • Setelah itu lanjutkan login ke aplikasi Bebas Bayar atau website Bebas Bayar dengan menggunakan nomor HP dan email yang telah terdaftar
  • Pilih menu PDAM kemudian cari nama kotamu.
  • Sebagai pelanggan PDAM kamu tentu punya nomor pelanggan jadi nantinya kamu perlu masukkan nomor pelanggan PDAM dan tekan periksa
  • Kemudian nanti akan muncul berapa jumlah tagihan PDAM kamu
  • Untuk melakukan pembayaran, kamu perlu tekan tombol bayar yang berwarna merah
  • Dan selesai deh akhirnya.

Dengan Bebas Bayar kamu juga bisa cek tagihan PDAM via SMS, telegram dan juga bisa membayar langsung via SMS di Bebas Bayar. Sebagai cara cek tagihan PDAM online dengan SMS/telegram, langkah-langkahnya sebagai berikut:

Ketik: Tagihan (spasi) kode produk (spasi) ID pelanggan (spasi) PIN
Contoh: Tagihan WASDA 124000341 131313

Atau kamu juga bisa langsung ketik sebagai berikut:
Ketik: Cek (spasi) kode produk (spasi) ID pelanggan (spasi) PIN
Contoh: Cek WASDA 124000341 131313

Sementara itu untuk pembayaran, kamu juga bisa kok memanfaatkan aplikasi Bebas Bayar. Format SMS/ Telegram untuk pembayaran PDAM di Bebas Bayar sebagai berikut:
Ketik: Bayar (spasi) Kode Produk (spasi) ID pelanggan (spasi) PIN
Contoh: Bayar WASDA 124000341 131313

Dengan menggunakan aplikasi Bebas Bayar, aplikasi ini dapat membantu kamu melayani cek info dan pembayaran tagihan air PDAM di lebih dari 60 area PDAM. Selain kamu bisa mengetahui informasi secara lengkap mengenai tagihan dan melakukan pembayaran tagihan PDAM, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk melakukan pembayaran berbagai macam tagihan bulanan seperti halnya PLN, BPJS kesehatan, TV berlangganan, asuransi, beli tiket pesawat dan kereta api serta masih banyak lagi. Jadi segera unduh aplikasi Bebas Bayar di Google Play Store atau juga bisa dengan kamu lakukan pendaftaran secara gratis dan nikmati berbagai kemudahan transaksi serta cek tagihan PDAM online dengan aplikasi ini. Selamat mencoba dan dapatkan berbagai kemudahan demi kemudahan bersamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar