Persona Intikalia

17 Des 2018

Jangan Sembarangan, Ini Aturan Mencuci Pakaian Bayi dengan Deterjen

Banyak orang tua beranggapan bahwa cara mencuci baju bayi sama dengan baju orang dewasa. Nyatanya mencuci baju bayi tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Pasalnya kulit bayi cenderung sensitif dan lebih rentan terhadap iritasi. Oleh sebab itu selain menggunakan deterjen lembut Anda juga perlu mengetahui aturan mencuci baju bayi dengan benar. Yuk simak!


1. Selalu Cuci Baju Sebelum Digunakan

Karena kulitnya yang sensitif, sangat penting bagi And a untuk melindungi kulitnya agar tidak iritasi. Terutama ketika Anda membelikan baju baru. Baju baru yang masih terbungkus plastik belum tentu masih steril dan higienis. Untuk itu, cucilah baju terlebih dahulu sebelum dipakai dengan menggunakan deterjen khusus baju bayi dari Sleek Baby.

2. Pilih Deterjen Khusus untuk Baju Bayi

Jika sang buah hati memiliki kulit yang sensitif, ada baiknya Anda menggunakan deterjen yang memang dikhususkan untuk pakaian bayi, pilihlah deterjen lembut yang tidak mengandung parfum, pemutih, dan zat kimia berbahaya yang dapat membuat kulit si kecil menjadi iritasi. Sleek Baby merupakan salah satu rekomendasi deterjen khusus baju bayi yang bisa Anda pilih.

3. Cuci Baju Sesuai dengan Bahannya

Ternyata tidak semua baju dapat dicuci dengan cara yang sama. Ada beberapa pakaian tertentu yang tidak cocok dicuci menggunakan mesin. Maka dari itu, sebelum mencucinya ada baiknya Anda memeriksa label pakaian. Biasanya label pakaian tidak hanya digunakan untuk merek saja. Namun juga memberitahukan cara perawatan produk.

4. Segera Dicuci Saat Baju Kotor

Cara terbaik untuk menghilangkan noda pada pakaian bayi adalah dengan segera mencucinya. Namun terkadang Anda tidak langsung menyadarinya sehingga noda tersebut mejadi bersarang dan sulit dibersihkan. Jika sudah demikian Anda bisa menggunakan Sleek Baby Detergent untuk membantu menghilangkan noda membandel pada baju kesayangan snag buah tai.

5. Bilas Baju Sampai Bersih

Baik mencuci baju bayi menggunakan mesin ataupun menggunakan tangan, sebaiknya Anda membilasnya dengan bersih agar sabun benar-benar hilang. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pakaian si kecil sudah benar-benar bersih dan terhindar dari sabun dan kotoran.

Itulah beberapa aturan mencuci baju bayi yang baik dan benar. Pastikan Anda melakukan tips di atas gara si kecil terbebas dari iritasi. Jangan lupa untuk selalu memberikan perlindungan alami kepada sang buah tai mulai dari cara mencuci baju bayi dengan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar