Persona Intikalia

13 Mei 2019

HP Samsung Terbaru 2019, Ini Info Harga dan Spesifikasinya

HP Samsung terbaru 2019 muncul untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang beragam. Samsung merilis berbagai HP dengan fitur dan spesifikasi menarik pada tahun 2019 ini. Vendor asal Korea Selatan ini juga menyesuaikan dengan tren dan gaya hidup yang terus dinamis. Di bawah ini adalah ulasan mengenai tiga HP Samsung yang dirilis pada 2019.


Uraian 3 HP Samsung Terbaru 2019

1. Samsung Galaxy S10+

Pada Maret 2019 telah hadir Samsung Galaxy S10+ yang menawarkan berbagai fitur menarik. Salah satu fitur unggulan yang dimiliki adalah penggunaan baterai. Samsung Galaxy S10+ dapat diisi dalam waktu singkat. Selama proses pengisian Anda tidak lagi perlu menggunakan kabel karena Samsung menggunakan wirelesscharging dengan spesifikasi 15W.

Keunikan lain dari Galaxy S10+ yang akan Anda temui adalah dapat mengisi daya pada power bank. Gunakan fitur reversewireless untuk memanfaatkan fitur ini. Baterai yang digunakan dalam Samsung Galaxy S10+ memiliki daya sebesar 4100 mAh. Aktivitas sehari-hari dapat berjalan lancar karena Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai.

Samsung Galaxy S10+ dilengkapi dengan sensor fingerprint jenis underdisplay. Sensor tersebut berfungsi menjaga HP agar tidak mudah dijangkau oleh orang lain. Sensor lainnya adalah sensor untuk mengukur nadi dan saturasi oksigen pada tubuh. Adanya kedua sensor ini dapat digunakan untuk mengetahui kondisi tubuh apakah normal atau tidak.

Kamera juga merupakan fitur unggulan dari HP Samsung terbaru 2019 ini. Anda dapat mengambil gambar menggunakan kamera utama yang menggunakan triplecamera. Resolusi yang adalah 2 lensa sebesar 12MP dan lensa lainnya sebesar 16MP. Proses mereka video juga akan terlihat lebih optimal karena dapat menghasilkan resolusi mencapai 2160p@60fps.

Di Indonesia terdapat 3 jenis Samsung Galaxy S10+ dengan harga yang berbeda satu sama lain. Untuk spesifikasi ROM 128GB dan RAM 8GB dihargai sebesar Rp 14 juta. Pada spesifikasi yang lebih tinggi yaitu ROM 512GB dan RAM 8GB dihargai Rp 18,5 juta. Pada spesifikasi tertinggi yaitu ROM 1TB dan RAM 12GB dapat diperoleh dengan harga Rp 24 juta.

2. Samsung Galaxy Note9

HP Samsung terbaru 2019 lainnya adalah Samsung Galaxy Note9. HP ini memiliki kekuatan case yang baik. HP dibuat dari bahan kaca untuk bagian depan dan belakangnya, sedangkan aluminium digunakan untuk bingkainya. Layar HP menggunakan pelindung jenis CorningGorilla Glass 5 sehingga bebas dari goresan.

Samsung Galaxy Note9 menggunakan Super AMOLED capacitivetouchscreen sebagai displaynya. Dengan resolusi sebesar 1440x2960 pixel, layar ini dapat menghadirkan ketajaman warna ketika digunakan. Samsung Galaxy Note9 mengusung layar berukuran 6,4 inchi dengan rasio layar dengan case sebesar 83,4%.

Bagaimana kinerja HP ini? Anda dijamin akan puas. Untuk produksi dari Cina dan Amerika, Samsung Galaxy Note9 menggunakan Qualcomm sebagai chipsetnya dan octacore 2,8GHz sebagai CPU-nya. Pada produksi Eropa, chipset yang digunakan adalah Exynos dan CPU yang digunakan adalah octacore 2,7 GHz.

Sensor yang dihadirkan salah satunya berfungsi sebagai keamanan. Terdapat dua fitur yang berperan yaitu fingerprint jenis rearmounted dan iris scanner. Fingerprintrearmounted terletak di bagian punggung HP. Sebelum memanfaatkan fingerprint, nantinya Anda akan diminta untuk verifikasi seluruh sidik jari.

Warna yang tersedia antara lain coklat, ungu, biru, hitam, dan putih. Untuk memiliki salah satu HP Samsung terbaru 2019 ini Anda harus menyiapkan uang sebesar Rp 11 juta untuk RAM 6GB dan Rp14 juta untuk RAM 8GB.

3. Samsung Galaxy A8

Beraktivitas di luar ruangan membuat HP terpapar oleh lingkungan. Samsung Galaxy A8 mengatasi permasalahan tersebut dengan melindungi HP menggunakan dustproof dan waterproof. Pelindung dapat berfungsi optimal selama 30 menit dan menahan dari jarak 1,5 meter. Dengan fitur ini, Anda tidak usah khawatir mengenai kondisi HP.

Jika Anda menyukai fotografi, Samsung Galaxy A8 bisa menjadi teman yang sempurna. Samsung Galaxy A8 menghadirkan lensa 16MP pada kamera utama serta lensa 16MP dan 8MP pada kamera depan. Tidak hanya untuk mengambil gambar, kedua kamera dapat digunakan untuk mengambil video dengan resolusi 1080p.

Proses pemindahan file biasa dilakukan ke perangkat HP dan PC. Samsung Galaxy A8 memiliki fitur bluetooth dengan spesifikasi versi 5.0. Versi ini dapat menjaga konsumsi baterai sehingga penggunaan lebih hemat dibandingkan versi bluetooth sebelumnya. Bluetooth pada Samsung Galaxy A8 juga dapat terhubung dengan perangkat beroutput audio seperti speaker.

Pemindahan file juga bisa dilakukan menggunakan kabel USB. USB yang digunakan oleh salah satu HP Samsung terbaru 2019 ini adalah tipe C versi 2.0. Kecepatan pemindahan dapat berlangsung hingga 480 Mbps. Keuntungan USB tipe C adalah pemasangan yang tidak mempermasalahkan posisi. Dipasang menghadap mana saja, USB akan tetap terhubung.

Ruang penyimpanan pada HP ini adalah 32GB dan 64GB. Apabila merasa kurang, kapasitas penyimpanan dapat ditingkatkan sampai 256GB dengan memasukkan kartu memori eksternal ke dalam slot yang tersedia.

Samsung Galaxy A8 hadir dalam warna hitam abu-abu, emas, dan biru. Apabila Anda merasa cocok dengan fitur yang ada pada Samsung Galaxy A8, Anda dapat menyiapkan uang minimal Rp 5,7 juta untuk HP baru. Untuk harga HP yang bekas mulai dari Rp 3 jutaan.

Setiap HP Samsung memiliki fitur dan spesifikasi berbeda. Dari uraian di atas dapat dilihat bahwa fitur unggulan pada Samsung ada di kamera, USB, bluetooth, kapasitas penyimpanan, baterai, dan lain sebagainya. Berminat beli HP Samsung terbaru 2019?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar