Persona Intikalia

17 Mei 2019

Kenapa Anda Harus Memiliki Blog Sekarang Juga

Dunia blogging tentu sudah tidak asing lagi bagi seseorang yang sudah bergelut di dunia ini cukup lama. Tapi bagi seorang pemula, memiliki blog yang professional dan menarik banyak pengunjung tidak semudah apa yang ada di bayangan. Padahal jika anda mulai beranjak untuk membuat blog, ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan lho.


Tak hanya bagi anda yang memiliki kegemaran menulis yang akan diuntungkan dengan keberadaan blog ini tetapi bagi anda yang memiliki bisnis, bisnis anda juga kan semakin berkembang dengan adanya blog. Di bawah ini beberapa alasan mengapa anda harus mempunyai blog.
Kenapa anda harus mempunyai blog?

Di era yang serba digital ini, kehadiran blog memang sangat membantu anda. Untuk memulai pembuatan blog sendiri cukup sederhana. Anda bisa mencari platform gratis terpercaya maka blog anda sudah jadi. Berikut ini beberapa alasan mengapa anda harus memiliki blog sekarang juga.

1. Blog akan membantu anda meningkatkan skill menulis

Alasan yang satu ini sangat umum bagi seseorang yang membuat blog. kendati demikian tidak bisa dipungkiri apabila kehadiran blog memang mampu membantu anda dalam meningkatkan skill menulis anda. Saat ini telah ada banyak penulis yang sukses dari dunia blogging. Inilah mengapa, apabila anda memiliki hobi menulis, cobalah salurkan ke dalam blog.

2. Bisa berbagi pengetahuan degan orang lain

Apabila anda ahli dalam bidang tertentu seperti bidang kesehatan maka anda bisa menyalurkan pengetahuan anda kepada orang lain. Dengan begini anda akan membantu banyak orang dalam menyelesaikan berbagai macam masalah kesehatan. Tentunya anda akan merasa senang bukan apabila mampu membantu banyak orang.

3. Kekuatan bisnis anda semakin meningkat

Jika anda merupakan pebisnis online, maka membuat blog untuk kegiatan bisnis bukanlah kesalahan. Justru ini adalah pilihan yang tepat. Pasalnya dengan adanya blog tersebut mampu meningkatkan kekuatan branding pada produk yang anda miliki. Semakin banyak pengunjung yang mengklik blog anda, keuntungan yang anda dapatkan bisa berkali-kali lipat.

Tips cara membuat blog dengan mudah

Setelah anda mengetahui alasan mengapa anda harus segera memiliki blog. Pasti anda bertanya-tanya kembali bukan mengenai tips cara membuat blog dengan mudah? Seperti yang telah disinggung sebelumnya, membuat blog memang bukanlah hal sulit. Jika anda bingung akan memulainya darimana, anda bisa langsung menyimak beberapa tips di bawah ini.

1. Terlebih dahulu carilah topic menarik untuk blog anda

Sebelum anda memutuskan untuk mendesain seperti apakah blog anda nantinya, anda harus mengetahui topic seperti apakah yang akan anda sajikan ke dalam blog anda tersebut? Ini sangat penting karena dengan mengetahui topic, maka anda bisa menyesuaikan degan desainnya.
Dalam melakukan desain atau pemilihan tema, sebaiknya anda tidak memilih desain yang berlebih dan harus SEO friendly agar para pembaca mudah menemukan situs anda.

2. Platform yang tepat untuk situs anda

Tips cara membuat blog dengan mudah yang berikutnya adalah dengan memilih platform yang tepat. Jika anda merupakan seorang pemula, ada beberapa rekomendasi platform untuk membuat blog yang memberikan anda kemudahan yakni Blogspot dan WordPress.

Kedua platform ini sendiri mudah untuk anda pahami dan menawarkan berbagai macam fitur untuk mendesain blog anda agar lebih menarik seperti jenis huruf, layout, pewarnaan dan masih banyak lagi. Perlu anda ingat apabila setiap platform tentu memiliki aturan yang berbeda-beda, inilah mengapa pentingnya untuk memahami bagaimana dasar-dasar pada blog yang anda pilih tersebut.

3. Buatlah blog anda berbeda dengan lainnya

Mencari blog yang bisa anda jadikan referensi untuk membuat blog pertama kalinya memang bagus. Tapi akan lebih bagus lagi apabila anda memiliki blog yang berbeda dengan lainnya. Di sini anda diharuskan untuk memberikan kesan yang menarik sewaktu para pengunjung berada di dalam blog anda. Saat ini sudah ada tema gratis dan berbayar yang akan membuat tampilan website anda menarik.

4. Buatlah konten menarik tapi berkualitas

Tak cukup desain blog yang menarik, konten yang anda sajikanlah justru yang menjadi kunci keberhasilan anda. Walaupun blog anda profesional tapi konten tidak menarik, orang juga akan enggan untuk mengunjungi blog anda. Dalam membuat konten, ada baiknya anda harus fokus ke dalam satu pembahasan saja seperti dunia kesehatan atau sesuai dengan hobi anda.

5. Memilih hosting domain yang tepat

Yang terakhir adalah agar blog anda semakin terlihat menarik, cobalah untuk menggunakan jasa hosting domain. Anda bisa memilih domain yang menarik. Saat ini, anda sudah bisa menemukan hosting dan domain gratis. Jika anda serius dalam dunia blogging, ada baiknya untuk menggunakan versi yang berbayar.

Demikian tips cara membuat blog dengan mudah. Jika anda mencari hosting dan domain yang tepat, segera kunjungi tempat beli hosting murah DomaiNesia. Ada banyak layanan dan fitur menarik yang diberikan.

2 komentar:

  1. Betul tuh, blog apabila digunakan dengan maksimal bisa meningkatkan kekuatan bisnis kita.Makasih mas sudah sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mas

      saya juga merasakan sendiri gimana blog bisa meningkatkan sales :)

      Hapus