Persona Intikalia

22 Mar 2020

Alasan Mengapa Harus Solar Panel

Pasang solar panel ternyata bisa memberikan efek yang sangat positif bagi lingkungan. Untuk itulah mengapa banyak aktivis lingkungan mulai menggencarkan untuk menggunakan solar panel sebagai alternatif kebutuhan listrik manusia. Selain perihal ramah lingkungan, apa sajakah alasan di balik pemasangan solar panel untuk rumah atau industri yang Anda miliki?

Alasan Mengapa Harus Memasang Solar Panel



1. Tenaga Surya Dapat Menggunakan Lahan yang Kurang Dimanfaatkan

Anda mungkin terus bertanya-tanya mengapa tenaga surya? Dengan meningkatnya kebutuhan energi surya, maka tenaga itu menjadi mudah diakses oleh kebanyakan dari kita. Di berbagai negara, ada tanah luas yang jauh dari kota atau ibukota besar, dan tidak digunakan untuk apa pun.

Dengan tenaga surya, Anda benar-benar dapat memanfaatkan tanah dan selanjutnya menghasilkan nilai yang besar; energi surya menyediakan sumber daya untuk semua orang. Dengan cara ini, Anda tidak perlu menggunakan tanah harga tinggi yang mungkin lebih cocok untuk aplikasi lain.

Anda mungkin pernah mendengar tentang pertanian surya panel yang digunakan untuk memanen energi matahari dalam jumlah besar. Nah, cara ini menyoroti dengan sempurna bagaimana tenaga surya memanfaatkan lahan yang kurang dimanfaatkan.

2. Tenaga Surya Menyebabkan Kerugian Listrik Lebih Rendah

Listrik perlu diangkut dari pembangkit listrik besar ke rumah-rumah melalui jaringan yang sangat luas. Transmisi dari jarak jauh sama dengan rugi daya. Pernah bertanya-tanya untuk apa pasang solar panel? Solar panel ada di atap Anda untuk mendapatkan energi dari matahari.

Tenaga surya atap sangat membantu dalam meningkatkan kinerja listrik, mengingat penyalurannya jarak pendek. Energi Anda menjadi domestik dan akibatnya Anda sendirilah yang mengendalikan tagihan dan penggunaan energi Anda sendiri. Selain itu, sistem pembangkit listrik tenaga surya tahan lama, sehingga kemungkinan gangguan layanan berkurang.

3. Tenaga Surya Meningkatkan Keamanan Jaringan

Ketika ada banyak dari teman-teman Anda beralih ke tenaga surya, Anda sendiri pasti pernah cenderung mengalami pemadaman listrik atau brownout. Setiap rumah di Indonesia g memiliki sel surya terpasang, berfungsi sebagai pembangkit listrik kecil yang pada gilirannya, memberi Anda keamanan jaringan listrik yang lebih besar, terutama dalam hal bencana alam atau yang disebabkan oleh manusia.

Jadi masih ragu untuk pasang solar panel? Anda bisa memasang solar panel hanya di https://sewatama.com/id/. Harganya sangat terjangkau dan layanannya sangat memuaskan. Dijamin solar panel Anda bisa bertahan hingga bertahun-tahun lamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar