Persona Intikalia

9 Jun 2021

Spesifikasi dan Review iPhone 12

Keluaran terbaru dari iPhone pastinya menarik banyak perhatian pecinta gadget. Hadir di akhir tahun 2020, iPhone kembali mengusung desain bingkai pada iPhone 4 yang sekarang sudah menjadi iPhone 12. Bagi para penggemar memberikan positif vibes pada review iPhone 12 ini.

Tampil cantik dengan paduan footprint yang hampir mirip dengan iPhone 11, namun tampilannya sangat cantik serta Anda bisa bernostalgia dengan desain bingkai pada awal keluaran iPhone. 

Spesifikasi iPhone 12

Pada penjelasan kali ini, pastinya iPhone 12 yang dikenalkan adalah reguler bukan Pro atau Pro Max. iPhone ini dihadirkan dengan desain baru, performa lebih bertenaga, fitur menarik lainnya, serta lebih banyak pilihan warna menarik yang sebelumnya belum pernah ada. 

Untuk spesifikasinya sendiri bisa Anda lihat pada kolom di bawah ini, yaitu:

Nama Produk: Apple iPhone 12

Tanggal Rilis: 23 Oktober 2020

Berat produk: 164 gram

Material: Ceramic Shield dengan bingkai aluminium

Jenis Layar dan Ukuran: Super Retina XDR OLED, HDR10, 6,1 inci lebarnya

Resolusi Layar: 1.170 x 2.532 pixel

Chipset: Apple A14 Bionic

Prosesor: Hexa-Core (2 x 3.1 GHz)

RAM: Ukurannya 4 GB

Penyimpanan Internal: 64 GB, 128 GB, serta 256 GB

Kamera Belakang: 12 MP + 12 MP

Kamera Depan: 12 MP

USB: Lightning, USB 2.0

Bluetooth: 5.0, A2DP, LE

Sensor: Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, dukungan ultra wideband (UWB), dan lain-lain

Baterai: 2.815 mAh dan fast charging

Jika dilihat dari spesifikasi maka HP ini cocok bagi Anda yang ingin upgrade dengan kualitas iPhone yang lebih baik. Desain yang cantik, performa sangat baik, serta kamera konsisten merupakan kualitas unggulan yang dimilikinya untuk tampilan depannya. 

Namun, dengan penjelasan spesifikasi saja seperti kurang. Oleh sebab itu, Anda juga harus mengetahui review iPhone 12 pada performa dari dalam atau luar pada gadget apel ini. 

Review iPhone 12 Membuat Para Pengguna Kaget

Berikut ini adalah ulasan tentang iPhone 12:

1. Desain

Awal perilisan, beberapa pengguna dibuat kaget karena penampilannya mirip dengan iPhone 5 yang mana desain gayanya sangat kentara pada bagian sisi handphone sudutnya lancip. Berbeda dengan beberapa iPhone keluaran terbaru yang memiliki sudut melengkung. 

Jika memiliki desain dengan pojok yang lancip, maka seperti HP ini sulit atau kurang nyaman untuk digenggam. Biasanya, bagi para pengguna HP iPhone lama yang upgrade ke iPhone 12 akan merasakan perbedaannya karena terbiasa menggunakan HP dengan ujung melengkung. 

Namun meskipun kurang nyaman digenggam, iPhone 12 ini tidak terlalu besar serta cukup ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana. Jika Anda kurang terbiasa dengan sudut lancipnya, maka bisa diberikan case tambahan agar bentuknya sesuai dengan kenyamanan genggaman Anda. 

Di bagian sisi iPhone 12 juga ada beberapa komponen standar seperti tombol volume, tombol power, serta tombol hening layaknya iPhone pada umumnya. Untuk iPhone 12 Anda bisa menggunakan headphone nirkabel, karena tidak disediakan untuk Port Headphone.

Jika dilihat pada bagian belakang, maka versi iPhone ini memiliki area kamera dengan 3 tonjolan yaitu tonjolan pada alas kamera, aluminium pelindung sisi kamera, serta pelindung bagian atas lensa. 

Handphone ini memiliki sertifikasi IP68 sehingga tahan terhadap debu serta tahan air hingga kedalamanan 6 meter dan selama 30 menit. Sayangnya, pada tampilannya saat ini tidak menyediakan double sim sehingga hanya bisa menggunakan satu sim card saja. 

2. Layar iPhone 12

Memiliki layar datar dan tidak melengkung pada bagian sisinya membuat penampilannya seperti HP iPhone terdahulu dengan poni yang cukup besar. Seperti HP jadul sebelumnya sehingga bisa dirasa bahwa penampilannya bisa digunakan untuk bernostalgia. 

Meskipun tampilan jadul, namun memiliki fungsi penting untuk menempatkan beberapa part penting seperti komponen kamera selfie serta kamera face ID. Mungkin bagi yang menyukai HP besar kurang cocok dengan iPhone 12 reguler karena info yang didapatkan lebih sedikit yang muncul di layar. 

Kualitas tampilannya tidak perlu diragukan lagi karena Super Retina XDR 6,1” ini memiliki resolusi 2532 x 1170 pixel yang akan memberikan penampilan yang tajam serta cerah. Tahan goresnya bisa dipastikan memiliki kualitas baik karena telah dilindungi dengan Ceramic Shield.

Performanya sangat maksimal sehingga akan berdampak pada animasi layarnya yang memiliki animasi sangat halus, meskipun tidak memiliki dukungan refresh rate di atas 60Hz seperti pada smartphone generasi saat ini. 

3. Performa Berkualitas Baik

Sudah memberikan chipset terbaru dari Apple yaitu chipset A14 Bionic yang membuat performanya semakin kencang dan tanpa lag saat mengoperasikannya. Selain performa chipsetnya, fitur-fitur lain juga ikut mendukung. 

Salah satunya fitur bermanfaatnya yaitu Face ID yang bisa membuka kunci handphone maupun aplikasi yang aman, cepat, serta akurat hanya dengan menggunakan wajah saja. Sayangnya, jika Anda menggunakan masker seperti pada masa pandemi saat ini maka tidak terdeteksi. 

Terdapat juga fitur lainnya yaitu sensor NFC yang penggunaannya berbeda dengan handphone Android pada umumnya.

4. Baterai

Dilihat pada sisi ketahanan baterai ini maka bisa dibilang cukup lama karena bisa bertahan berjam-jam. Sayangnya, pada versi ini tidak diberikan charger pada boxnya sehingga Anda harus membeli charger secara terpisah yang mungkin harganya bahkan lebih mahal. 

Pengisian baterainya bisa mendukung pada pengisian daya baterai 20W dengan mengeluarkan uang ratusan ribu rupiah. Pengisian baterainya akan cepat hingga ke 95%, namun akan melambat saat akan mencapai 100% sehingga tergantung pada charger yang Anda gunakan.

5. Kamera

Untuk kameranya sendiri berdasarkan review iPhone 12, pengambilan foto-fotonya mampu menjepret dengan real time dan tidak ada blur. Mode foto yang didukung dengan HP ini yaitu Potrait dan Pano yang sayangnya tidak terdapat mode Pro, sehingga kamera kurang bisa disetting secara detail. 

Hasil yang didapatkannya tidak perlu diragukan lagi karena pasti memuaskan dengan detail tajam tanpa mengurangi hasil foto yang bagus. Sayangnya, beberapa foto yang diambil bisa saja lebih terang dibandingkan warna aslinya. 

Kamera ini mampu menangkan sebuah gambar pada bidang pandang yang luas jika dibandingkan dengan kamera utama, dengan efek samping kualitas yang hasilnya kurang tajam. 

Agar Anda mendapatkan spesifikasi iPhone sesuai dengan review di atas, maka Anda bisa menghubungi Bhinneka.com sebagai online shop terpercaya. Dengan begitu, pastinya Anda akan memperoleh customer experience yang menyenangkan. 

Dengan menggunakan ponsel keren ini, dijamin Anda akan merasa menjadi sultan karena HP Apple iPhone 12 yang bisa dibilang cukup mahal dan dengan spesifikasi juara. Tampilannya yang elegan juga sangat menarik, sehingga tidak heran jika ponsel pintar besutan Apple ini menjadi incaran banyak orang. 

Dengan review di atas, maka Anda dapat menimbang apakah Anda ingin membelinya atau tidak. Jika Anda ingin mendapatkan produk di atas atau yang lainnya maka bisa mengunjungi iPhone terbaru Bhinneka

Di situs resmi tersebut Anda bisa berkomunikasi dengan customer service terlebih dahulu. Tidak hanya itu saja, untuk keperluan bisnis besar yang membutuhkan berbagai perangkat dalam jumlah banyak, Bhinneka juga siap melayani dengan pelayanan dan produk terbaik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar