Persona Intikalia

26 Apr 2021

Daftar Rekomendasi Laptop Core i7 2021

Ada beberapa alasan mengapa seseorang memberikan rekomendasi laptop core i7 untuk dibeli. Pertama adalah kualitas chipset yang digunakan. Produk ini memiliki kualitas tinggi, sehingga cocok untuk laptop untuk desainer sampai laptopnya para gamer.

Alasan kedua mengapa menggunakan laptop core i7 adalah minimnya mengalami gangguan. Dengan kemampuan yang hebat, Anda tidak akan mengalami hang atau blue screen. Jadi, aktivitas harian atau pekerjaan bisa berjalan dengan lancar.

Daftar Rekomendasi Laptop Core i7

Berikut ini adalah daftar rekomendasi laptop Core i7 yang bisa menjadi pertimbangan saat akan membeli laptop.

1. ASUS FX553VD-DM001D

Laptop pertama dengan prosesor core i7 dalam daftar ini adalah ASUS dengan seri FX553VD-DM001D. Laptop ini memiliki visual yang mirip sekali dengan laptop gaming ROG. Bentuknya sangat gagah dan memiliki layar cukup besar yaitu 15,6 inci.

Dengan layar yang cukup lebar dan resolusi maksimal ini, Anda bisa menggunakannya untuk bermain game dengan kualitas HD. Semua jenis game bisa dipasang dan dimainkan tanpa terjadi masalah seperti lag atau masalah lain akibat kartu grafik yang tidak mumpuni.

Selain memiliki dukungan visual yang sangat menarik, laptop ini memiliki RAM 8GB. Selanjutnya untuk dukungan storage Anda akan mendapatkan 1 TB. Jadi, laptop bisa digunakan untuk menyimpan berbagai jenis file penting dan juga melakukan pekerjaan-pekerjaan berat.

Anda ingin memiliki laptop yang bisa digunakan untuk melakukan pekerjaan berat seperti menonton video, mendesain gambar, dan bermain game dengan kualitas HD? Ada baiknya memilih laptop yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 10 juta ini.

2. HP 14-BP029TX

Menyukai laptop yang tipis dan ringan sehingga bisa dibawa kemana saja? Pabrikan HP, mengeluarkan laptop versi 14-BP029TX yang cukup laris manis di pasaran. Meski harganya sekitar Rp 9 juta, penggunaannya cukup banyak khususnya pada kalangan menengah.

Sebenarnya secara harga laptop ini tidak terlalu mahal apalagi spesifikasinya sangat menarik. Jika membeli laptop ini, Anda akan mendapatkan gadget dengan RAM 8GB. RAM yang besar ini akan membantu Anda untuk melakukan pekerjaan berat dan bermain game HD.

Misal Anda bekerja sebagai seorang editor video, RAM yang besar akan membantu Anda dalam proses melakukan render. Jadi, tidak ada lagi menunggu terlalu lama atau laptop menjadi hang sehingga semua video yang dibuat jadi berantakan.

Selain itu, VGA atau kartu grafik menggunakan AMD Radeon 530 2GB. Untuk menyimpan berbagai data yang Anda buat atau dapatkan, laptop memberikan storage sampai 1 TB. Memori yang besar Ini kemungkinan juga bisa ditambah hingga 2 TB atau di atasnya.

3. ASUS X550VX-DM701D

Laptop gaming seperti ASUS ROG biasanya dibanderol dengan harga di atas Rp 14 juta. Harga yang cukup tinggi ini, tidak semua orang bisa membelinya.  Itulah kenapa, ASUS menyediakan laptop versi lebih rendah dan harganya lebih murah. Salah satunya versi X550VX-DM701D.

Meski memiliki harga yang jauh lebih murah, laptop ini dikenal cukup canggih karena menggunakan RAM 8GB. Selanjutnya untuk VGA, ASUS sudah menyematkan NVidia GeForce GTX 950 M. Kombinasi dua hal ini membuat laptop mampu bergerak dengan cepat dan cocok untuk gaming.

Laptop dengan harga sekitar Rp 10 juta ini juga dibekali dengan memori internal atau storage yang cukup lega. Karena akan Anda gunakan untuk memasang atau menyimpan game dengan kualitas HD, ASUS memasukkan memori hingga 1 TB dan kemungkinan besar bisa dinaikkan.

4. Acer TravelMate P2 46-MG-76DP

Seperti namanya, rekomendasi laptop core i7 ini memang sengaja dibuat untuk menemani Anda dalam melakukan perjalanan. Itulah kenapa laptop ini tidak terlalu berat sehingga nyaman saat ditenteng ke mana saja, apalagi saat melakukan travelling ke tempat yang jauh.

Meski cukup ringan jagoan dari laptop ini cukup mumpuni jika dibandingkan dengan kompetitornya. Anda akan mendapatkan RAM 4GB dan kartu grafik yang jenisnya dua. Pertama adalah kartu grafik Intel HD dan kedua Nvidia GeForce 840M. Jadi, dipakai melakukan apa pun akan lancar.

Layarnya 14 inci atau lebih kecil dari laptop kebanyakan yang umumnya 15-16 inci. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas visualnya. Laptop ini tetap menghadirkan gambar dengan kualitas HD, sehingga Anda bisa menyaksikan film dengan kualitas layar yang lebih jernih.

5. ASUS A456UQ-FA029D

Tidak bisa dipungkiri lagi jika alasan seseorang untuk membeli laptop merk ASUS jenis ini adalah ingin menggunakannya sebagai laptop gaming profesional. Mengapa? Laptop ini memiliki dukungan RAM dan kartu grafis yang cukup mumpuni.

Jika Anda ingin membeli laptop dengan harga Rp 9 juta ini, RAM 8GB akan didapatkan. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan kartu grafik Nvidia GeForce 940Mx 2 GB. Kombinasi dua hal ini akan membuat Anda mudah memainkan game HD kelas menengah ke atas.

Berat dari laptop sekitar 2 kg saja dan bentuknya kompak, sehingga mudah dibawa ke mana saja. Jika Anda ingin membelinya, disarankan untuk melakukan hal itu di Bhinneka. Mengapa? Karena Bhinneka adalah toko online elektronik pertama dan terpercaya di Indonesia.

6. Acer E5-475G-73A3

Laptop gaming dengan harga sekitar Rp 8 juta ini cukup diminati oleh banyak orang. Jika Anda membelinya, RAM dengan ukuran 8 GB bisa didapatkan dengan mudah. Selain itu, kartu grafik yang digunakan juga dua jenis. Acer menggunakan Nvidia GeForce dan Intel.

Laptop Acer seri E5-475G-73A3 ini juga dibekali dengan storage 1 TB. Anda bisa menyimpan berbagai jenis game dengan ukuran cukup besar dan grafik HD tanpa takut tidak bisa dimainkan. Jadi, tidak ada alasan lain untuk tidak memiliki laptop gaming murah ini.

Satu hal yang cukup disayangkan dari laptop ini adalah beratnya yang cukup besar. Acer merakit laptop yang memiliki berat 4 kg atau 2 kali berat laptop lainnya. Karena memiliki berat yang cukup besar, Anda disarankan untuk menggunakan laptop ini di rumah saja dan tidak dibawa travelling.

7. Lenovo ThinkPad W520

Mungkinkah mendapatkan laptop core i7 dengan harga di bawah Rp 5 juta? Jawabannya adalah mungkin. Salah satu laptop dengan spesifikasi yang canggih adalah Lenovo Thinkpad W520 ini. Harga ritel dari laptop ini hanya dibanderol mulai dari Rp 4,5 juta, padahal spesifikasinya cukup mumpuni.

Dengan membeli laptop ini, Anda akan mendapatkan laptop dengan ukuran layar 15,6 inci dan sudah full HD. Selain itu, laptop dengan bobot sekitar 2,5 kilogram ini memiliki RAM 4GB. Cukup baik untuk melakukan pekerjaan sehari-hari, tapi tidak cocok untuk kebutuhan desain atau bermain game.

Dengan laptop ini, Anda akan mendapatkan storage 128 GB. Dengan harga di bawah Rp 5 juta hal ini cukup wajar. Namun, Anda juga bisa menambahkan memori jika ingin menyimpan lebih banyak data ke dalam laptop.

Beberapa rekomendasi laptop core i7 banyak digunakan karena memiliki kemampuan yang hebat untuk apapun, apalagi termasuk generasi baru yang layak digunakan oleh semua orang. Laptop di atas memiliki harga yang cukup bervariasi mulai dari yang mahal sampai terjangkau, sehingga bisa disesuaikan dengan budget. 

Apapun merk yang akan Anda inginkan, belilah Laptop Core i7 Terbaru di Bhinneka.com. Terlebih Anda ingin membeli dalam jumlah banyak dan ditujukan untuk kepentingan perusahaan atau bisnis. Semua bisa dilakukan di sini dengan cepat, mudah, dan aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar