Persona Intikalia

5 Sep 2021

Alhamdulillah Akhirnya Vaksin Juga

Setelah sekian purnama, akhirnya saya dapat giliran vaksin juga, alhamdulillah. Mendapatkan giliran vaksin ini ternyata tidak sesederhana yang saya pikirkan. Banyak juga antrian di Puskesmas dekat rumah dan harus antri dari Shubuh. Lalu, apakah saya vaksin di Puskesmas? Tentu saja tidak.

Qodarulloh, waktu itu saya ga nyangka sama sekali. Saya dapat WA dari adek saya disuruh ngisi Google Form. Saya tanya-tanya adek, dapat dari mana? Katanya dia dapat dari petugas Puskesmas dekat rumah. Sebelumnya memang adek saya sudah mau mendaftar vaksin di Puskesmas, cuma selalu habis nomor antriannya. Akhirnya petugas Puskesmas tersebut ngasih nomor WA ke adek. Nanti jika ada info vaksin, adekku bakal dikasih tahu.

Tengah malam petugas tersebut ngasih info vaksin di Mall Ciputra. Shubuhnya di-forward ke nomor WA-ku. Yang menyenangkan sekali adalah ternyata jenis vaksin yang bakal dikasih adalah Moderna. Ini jenis vaksin yang cukup langka dan biasanya hanya dikasih ke nakes dan orang dengan kriteria khusus (wanita hamil dan komorbid) saja. Acara vaksin ini umum yah. Jadi siapa saja bisa ikut, asalnya sebelumnya belum pernah vaksin.

Setelah mengisi Google Form, malamnya aku dapat SMS undangan. Besok paginya aku berangkat ke Mall Ciputra bersama kedua adekku. Sampe sana, aku pikir bakal antri banyak banget seperti yang biasa aku lihat di Puskesmas dekat rumah. Ternyata tidak. Di sana tinggal masuk aja asal sudah bawa fotocopy KTP dan mengisi form yang sudah saya print dari rumah. Setelah itu form tadi dikumpulkan dan nunggu panggilan.

Belum sempat duduk tenang, namaku sudah dipanggil. Dilakukan screening tanya-tanya, lalu kemudian disuntik vaksin. Cepat sekali, tidak sampai 10 menit. Hmm, menarik sekali yah. Padahal dalam benakku udah antrinya ga karuan. Aku sampe bawa botol minum dan bekal cemilan, bawa powerbank, jaga-jaga kalo antrinya mengular. Alhamdulillah ternyata prosesnya wus-wus.

Itulah ceritaku dapat vaksin Moderna dosis pertama yang relatif mudah. Untuk dosis kedua sudah ada jadwalnya, hanya tempatnya saja masih belum fix.

Oh ya, pasti kamu bertanya-tanya, efek sampingnya gimana? Tiap orang beda-beda sih. Untuk kasusku, hari pertama cuma demam ringan. Aku minumin sanmol saja cukup. Hari kedua agak berat, lengan bekas suntikan rasanya sakit, kesenggol aja sakit. Rasa sakit juga merambat di bagian pundak dan leher. Hari ketiga mereda.

Efek samping dari vaksin Moderna yang aku rasakan bikin lemas dan gampang lapar. Jadi seharian kerjaannya makan dan tidur. Ya sesekali buka hape dan ngerjain kerjaan kalo sudah bosan tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar