Persona Intikalia

29 Mar 2011

Tokyo Tower, Tunggu Aku 5 Tahun Lagi

Terinspirasi dari sebuah entri milik mbak Ami, jantung berdegup cepat di pagi hari yang semilir dengan angin sepoi. Satu kata yang membuatku kembali berpikir, Tokyo Tower. Seperti dalam entri-entri sebelumnya dan beberapa obrolan lewat SMS dengan seorang blogger, kenapa sih aku ngebet banget pergi ke negeri Jepang?

Inilah jawaban seorang mahasiswa dengan ambisi yang sangat besar sepertiku. Aku pernah melihat video tentang kisah seorang mahasiswa IPB yang berhasil mewujudkan cita-citanya. Ia menulis cita-citanya itu pada dua lembar folio. Awalnya ia tak percaya, namun lambat laun, cita-citanya mulai terkabul. Hingga deretan cita-cita dalam folio itu satu demi satu tercoret (tanda sudah terlaksana). Sungguh kisah yang inspiratif dan itu terjadi.

Ternyata tak hanya aku yang berambisi pergi ke negeri Sakura, temanku pun, salah seorang yang aku temui pertama kali saat acara pertama kali di ITS (tempat kuliahku sekarang), ternyata setelah ngobrol-ngobrol, ia berambisi pergi ke negeri Perancis. Melihat itu, aku pun semakin bersemangat untuk pergi ke Jepang. Aku ingin melihat Tokyo Tower langsung dengan mata telanjang dan berteriak, "Alhamdulillah".

Sempat seseorang menanyakan bagaimana caraku bisa pergi ke sana. Aku menjawabnya, dengan "belajar yang rajin". Sungguh jawaban itu seakan terlihat tidak realistis. Namun, siapa yang tahu apa yang terjadi di kemudian hari. Alloh itu seperti apa yang kau pikirkan. Ketika kau menganggap Alloh akan mengabulkan cita-citamu, niscaya cita-citamu akan terkabul. Awalnya aku ragu hingga semua yang aku inginkan benar-benar terjadi. Sejak saat itu, aku tidak takut lagi bercita-cita. Aku ingin ke Jepang. Ini cita-citaku 5 tahun lagi. Ingat itu!

41 komentar:

  1. 2016 John, ku tunggu ceritamu di Jepang!

    terinspirasi dari semangatmu ini John, aku juga nggak boleh nyerah. Harus 'rajin belajar' sepertimu, Cairo...tunggu aku :)

    BalasHapus
  2. apa sih hebohnya dari kata "pertamax" di sebuah blog kayak gini? hahaha :D
    ya tunggu aja ceritaku kalo udah di Jepang diriku :D

    BalasHapus
  3. aku juga punya ambisi ke Jepang. ingin belajar bikin film anime dan kerja di studio Ghibli...menjadi animator adalah salah satu cita-citaku.

    *fansberat hayao miyazaki

    BalasHapus
  4. nggak tau deh, ada kepuasaan terkadang John :)

    oke tak tunggu yo :p

    BalasHapus
  5. wah ... sama dums
    tapi aku di Jepang tidak untuk jadi animator

    BalasHapus
  6. Aku pengen ke surga. Belajar untuk itu. Beberapa tahun lagi ke Tanah Suci, sudah didaftarin....

    Semoga semuanya cita-citanya tercapai.

    BalasHapus
  7. Orang Optimis Bilang Cita-Cita pengen ke Japon...
    Orang Pesimis Bilangnya mo Kabur dari Malingsia err... Indonesia

    BalasHapus
  8. @Ami: wowow :P

    @Ajeng Sari Rahayu: jadi rahasia deh ... hahaha

    @Abdul Azis: hahay, itu jawaban alternatif :D

    BalasHapus
  9. ahahah, main rahasiaan jadinya.

    BalasHapus
  10. 5 tahun lagi .. yeee .. John Terro bakal berubah nama gak ya .. ?

    Semoga tercapai John

    BalasHapus
  11. John, iklan ShoutMac.com itu kamu buat sendiri?

    BalasHapus
  12. ambisius ky agnes monica..... mimpiin aj trus biar terwujud.
    kt bondan hidup brawal dari mimpi

    BalasHapus
  13. aku pengen ke aussie... huhuhuhu..
    walopun deket, tapi pengeeeen banget ke negeri kanguru itu pake uang/prestasiku sendiri...

    saling mendo'akan yaa..semoga sama2 tercapai cita2nya... :))

    BalasHapus
  14. doa memang sebuah kata ajaib..moga aja doa masuk surga dikabulin.amin...klu ada waktu kunjungi blog ane ya?ane ada masalah dengan blog ane,plz

    BalasHapus
  15. akan aku ingat jon :)

    ehm aku tahu kamu mau jadi apa.jadi hunter.mau hunting cewek jepang toh?kan umurnya udah 2 kali 13..hahahaha :D

    BalasHapus
  16. @Ajeng Sari Rahayu: biarin toh
    iklan ShoutMac.com itu aku bikin sendiri jeng
    kenapa?

    @hoedz: semoga saja belum berubah om :)

    @Yudi Darmawan: hahah ... itupun kalo bisa

    @insani cita: makasih :)

    @Rahman Raden: jadi manusia emang harus ambisius om

    @rabest: semoga terwujud dah :)

    @i-one: betul banget omonganmu om

    @YeN: haha ... itu kan hanya leluconku saja yen

    BalasHapus
  17. amin, klo ke jepang aku mau ikut yaaa om :D lagian klo om trus berdoa pasti bakal tercapai ko

    BalasHapus
  18. mau ikut? bonceng sebelah mana?
    udah penuh nih ...hehehe :P

    BalasHapus
  19. wah seru tuh jangan lupa oleh2nya bos kalau dari jepang...hehehehe

    BalasHapus
  20. @Arief Bayu Rahayu: ya masih 5 tahun lagi bung :P

    BalasHapus
  21. amieen amieen..semakin banyak yang mengamini, semakin cepet juga doanya terkabul.

    saya juga pengen ke Jepang nih. hahahah

    BalasHapus
  22. gpp John, pengen juga punya iklan sendiri kayak punyamu :p

    BalasHapus
  23. mas, yg mahasiswa IPB yg berhasil ke Jepang itu namanya Danang bukan? yg motivator itu yah?hehhe...sorry rada sok tau. soalnya saya ngefans sama dia.hahhaha:D

    BalasHapus
  24. @Gaphe: makasih om :D
    mau ke Jepang bareng-bareng nih?

    @Ajeng Sari Rahayu: ya langsung aja dibuat jeng :P

    @Nova Miladyarti: wow ... bener banget :D

    BalasHapus
  25. Kalo nggak Jepang, ya Korea.. hahaha.. :P

    BalasHapus
  26. traktir pangsit om, tebakan saya kan bener.hahhaa:D

    BalasHapus
  27. @Adryan Nurdien: sudah tentu :D

    @Nova Miladyarti: oh ... gimana cara nraktirnya?

    BalasHapus
  28. nanti kalau ada waktu lebih lagi, banyak tugas euy :p

    BalasHapus
  29. aku juga udah pernah liat video anak ipb yang nulis cita²nya di 2 lembar polio itu. aku dikasih liat ama kakak tingkatku yang sekarang ada di poltekkes jakarta. bener memotivasi. aku juga mau ke jepang. ntah kenapa jepang begitu memikat hatiku.. ckck..

    BalasHapus
  30. @Ajeng Sari Rahayu: terserah kamu lah

    @AkaneD'Sila: memang faktanya Jepang menarik ;)

    BalasHapus
  31. yg sisa di sebelah mana om ? di mana aja asal ikut dan sampe ke jepang haha

    BalasHapus
  32. iya deh, semoga terwujud ya

    BalasHapus
  33. @nyanyan: haha ... saya juga bingung mana yang kosong :D

    @joe: makasih :)

    BalasHapus
  34. ternyata semua orang tau cerita itu ya.. :)

    Semoga mimpinya menjadi kenyataan. amiiin.

    BalasHapus
  35. Santai lah John... Nanti saya ke sana *(REIGN OF LOVE)*

    BalasHapus
  36. @Akmal Fahrurizal: amin

    @Rohman Widiyanto: oke ;)

    BalasHapus