Persona Intikalia

22 Mei 2013

Transfer dari BNI ke BCA Bisa Lagi

Tadi pagi tiba-tiba pengen ke bank mau ngeaktifin e-Secure (token) Internet Banking BNI. Padahal internet banking udah lama pake sejak Januari 2012 lalu, tapi males ngurusin tokennya, hehe. Lama-lama capek juga jika harus pergi ke ATM buat transfer sana sini. Dulu sih ga seberapa repot karena emang ga seberapa banyak transaksi yang dilakukan. Akhir-akhir ini hampir sepuluh transaksi terjadi tiap bulannya. Capek juga sih. Sampe-sampe tetangga pada tanya gara-gara seringnya orang nganterin paket di rumah. Sebenarnya ini adalah kebiasaan yang kurang baik karena sering belanja online, hehe. Tapi ga jelek-jelek juga, soalnya yang dibeli barang-barang yang emang butuh.

BNI Internet Banking

Nah, pas ketemu sama mas Costumer Service-nya, aku sempat ngobrol tanyain masalah transfer dari BNI ke BCA yang dulu sempat ga bisa. Katanya sekarang udah bisa lagi, sejak tanggal 14 Mei 2013. Pantes aja dulu muter-muter nyari di ATM BNI ga ada kode buat transfer ke BCA. Mungkin mereka udah baikan setelah ngambek cukup lama. Dulu sih aku masih inget Agustus 2012 lalu mau transfer ke BCA ga bisa. Sayangnya menu ini ga ada di Transfer Online. Adanya di kliring dan RTGS. Kliring itu kena biaya Rp 5.000,- dan sampenya besoknya alias ga realtime. Kalo RTGS, kena Rp 17.500,- (kalo ga salah denger sih tadi) dan langsung nyampe hari itu juga. Sebenarnya yang paling enak langsung ke ATM aja, kena Rp 5.000,- dan realtime. Cuma yang bikin males itu jalannya ke ATM. Berikut adalah tampilan menu (ada transfer ke BCA) di Internet Banking BNI di bagian kliring.

Kliring BNI ke BCA

Seneng aja sih bisa, jadi ga perlu repot-repot transfer tunai ke BCA nya langsung. Ya semoga saja dengan adanya token ini ga makin bikin diriku doyan belanja online.

31 komentar:

  1. hahaha... sama aja ternyata.. tapi aku gak separah dirimu john.. aku slm 5 bln ini cm beli lewat paket sebanyak 4 kali.. emg beli barang yg butuh tu kyk apa? ap g tersedia d sby? -.-a

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ada di sby din :D
      kalo ada ya ga beli online
      lagian juga ga harus barang, kadang tagihan jasa
      dan harus transfer, hehe

      Hapus
  2. wah, sekarang bisa ya? sms banking bisa jugakah? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak bisa
      kalo sms banking aku ga tahu bisa apa enggak ke BCA

      Hapus
  3. aku pengen transfer antar bank ga ada biaya 5000

    BalasHapus
  4. kalau transfer dari Bank BPD DIY ke BCA berapa ya biayanya?

    BalasHapus
  5. sama aja gw pengguna atm bni sama bca tapi untuk aktivitas transfer dari BNI ke BCA tetap sama gatot(gagal total) cuman ini jawabannya "Transaksi tidak berhasil diteruskan ke sistem Bank tujuan" telepon juga sama hasilnya nihil.

    BalasHapus
  6. ^
    ^
    ^
    jangan pake yang transfer online
    pake nya menu Kliring / RGTS

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aku udah coba yang transfer online ga bisa :D

      Hapus
  7. berarti transfer bni ke bca tetep belum bisa ya ?

    BalasHapus
  8. Terimakasih banyak infonya :D

    BalasHapus
  9. Mas kalo mau transfer dari BCA ke BNI atau sebaliknya brp ya minimal transfer nya? Bisa dibawah 50rb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setahu saya bisa di bawah 50 ribu, cuma pastinya ga tahu berapa batas minimalnya

      Hapus
  10. Makasih informasinyaaa kak, pake transfer online gagal terus, akhirnya googling & nemu disini penjelasannya jelas banget :D

    BalasHapus
  11. Dr pagi jam 1 sampe pagi jam 6 transfer online ke BCA hasilnya : "Transaksi tidak berhasil diteruskan ke sistem Bank tujuan". Padahal waktu tanggal 27 Kemarin bisa. Sekarang tak bisa lagi, buka webnya jg abis login error, padahal buka website lain lancar2 aja.
    Nasabah milyaran tp kok gini2 aja ya. Culun. Mana Internet kudu bayar/langganan, mau cepet tp mahal, mau murah tp dpt yg lambat, buka website tergolong penting tp "Error". Padahal enak loh tinggal di negeri sendiri, tp kok begini.... T_T Culuun

    BalasHapus
    Balasan
    1. jamnya mungkin
      kalo pagi servernya bobo :D

      Hapus
  12. Iyatuh transper online gagal terus, lagi marahan kali

    BalasHapus
  13. Permisi kak, saya baru transfer dari BNI ke BCA pake kode 014 tapi data orang penerima tidak ditampilkan nah pas saya kirim tidak keluar bukti transfer tapi ada notif apakah mau transaksi lagi. Itu terkirim atau tidak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kayak gitu, biasanya tidak terkirim
      dulu saat BNI dan BCA ga baikan, aku kirim kayak gitu juga hasilnya
      cek aja saldo rekeningmu

      Hapus
  14. transfer bni banking ke bca blm bsa ya bro ?

    BalasHapus
  15. klo transfer biasa dri BNI ke BCA sma transfer Kliring dri BNI ke BCA tuh bedanya apa sih mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga tahu, aku sudah lupa :D
      udah setahun lebih sih dari penjelasan CS BNI-nya

      Hapus