Persona Intikalia

5 Jul 2013

Facebook Sticker Ala LINE

Sepertinya Facebook ga mau kecolongan layaknya Friendster dahulu. Sebagian dari kita udah familiar dengan LINE, aplikasi chat gratis dengan fitur sticker yang unyu-unyu. Jujur pertama kali liat sticker LINE, berasa lucu banget dan sangat menggambarkan emosi. Padahal garis-garisnya sederhana, warnanya juga hampir tidak menggunakan gradien. Entah kenapa kalo yang bikin emoticon orang Jepang, pasti emosinya kental. Berikut adalah tampilan sticker ala Facebook yang meniru LINE.

Fitur baru, Facebook Sticker

Yang namanya meniru, sepertinya tetap harus mengejar apa yang dilakukan yang ditiru. Di Facebook juga disediakan Sticker Store. Sayangnya tidak sebanyak yang disediakan di LINE. Kelebihannya, sementara ini Sticker Store masih gratis semua. Ga tahu kedepannya gimana. Kayaknya bakal ada yang berbayar. Apakah ada orang yang akan membayar untuk sticker? Tentu saja pasti ada, buktinya LINE berhasil me-monetize LINE lewat sticker. Mungkin sticker ini bisa jadi lahan jualan Facebook selain iklan yang sering muncul di kanan halaman, yang kadang sedikit mengganggu karena kontennya agak gimana gitu #tahusendirilah.

Sticker Store

Sepertinya segitu dulu ocehan sore ini. Intinya, di mana ada celah untuk me-monetize, yang di-monetize aja. Pengguna ga akan protes karena di-monetize, asal tetap dalam ranah freemium.

6 komentar:

  1. stickernya gede banget ya. menuhin space chat. hehe

    BalasHapus
  2. buat iklan di sidebar kanan facebook, kalo dirasa mengganggu kan bisa disembunyikan John.
    ~maaf komennya OOT. :P

    BalasHapus
  3. aku suka tuh icon despicable me

    tapi tetap lebih suka smiley whats app

    BalasHapus