Persona Intikalia

10 Jul 2013

Hari Pertama Puasa

Sudah lama ga update blog ini. Padahal baru 3 hari, hehe. Emang sih ngeblog itu sebenarnya enak aja. Cuma terkadang terkendala waktu buat nulis yang susah. Ide sih ada aja dan terus mengalir, cuma nulisnya lagi-lagi males. Apalagi bikin entri di blog Iskael yang entrinya rata-rata serius dan sangat sedikit mengandung konten curhat. Ayo liat lagi judul entri ini. Judulnya, Hari Pertama Puasa. Ramadhan tahun ini beda banget. Dulu, kalo Ramadhan lebih banyak menghabiskan waktu di kampus bareng temen-temen hingga sholat tarawih. Sekarang udah ga bisa kayak gitu lagi. Sebenarnya sih pengen banget ke kampus kumpul temen-temen, cuma ada prioritas yang lebih utama dari itu. Jagain istri yang lagi hamil.

Pasti pada tanya kenapa dijagain? Ya mungkin pembaca yang cewek dan udah ibu-ibu pasti tahu alasannya. Kalo yang cowok, entar kalian juga tahu sendiri. Ga tega aja ninggalin sendirian di rumah. Jangan bayangin kalo kami tinggal dengan orang tua kami, faktanya kita hanya tinggal berdua serumah. Jadi kalo ada apa-apa, namanya orang lagi hamil, kan bisa aja tiba-tiba pusing trus jatuh ke sumur #lebay. Bisa dituntut sama mertuaku. Kemarin-kemarin sih sempat bingung buat mutusin istri jadi puasa atau enggak. Karena emang sempat beberapa minggu yang lalu puasa sunnah eh tiba-tiba istri mau pingsan. Akhirnya batalin puasa sunnah. Dari kejadian itu mikir-mikir lagi. Tapi Alhamdulillah, hari ini istri nyoba puasa dulu, semoga aja ga pingsan.

Sempat beberapa hari yang lalu cari-cari info tentang pengganti puasa untuk wanita hamil. Ada yang bilang boleh pake fidyah. Tapi aku lebih prefer ke pendapatnya Syaikh Al-Albani, kalo wanita hamil yang ga puasa dihukumi sama dengan orang yang lagi safar. Jadi bayarnya pake pengganti puasa di bulan-bulan yang lainnya. Jadinya, aku suruh istri puasa dulu semampunya, sisanya yang bolong-bolong diganti di bulan-bulan berikutnya semampunya sampe lunas. Semoga aja bolongnya ga banyak-banyak puasa istriku. Sebenarnya sih tips nya mudah, jangan dibikin capek. Tapi kadang susah, apalagi kalo istri lagi hobi bersihin rumah dan nyuci. Beuh, ngeliatnya sampe berdercak kagum. Ini orang atau robot sih, tapi kalo robot kug hamil LOL #lebay. Sampe kadang-kadang aku yang dimarahin sama ibuku, disuruh nyuci di rumah ibu aja, karena pake mesin cuci. Masukin, tinggal internetan, selesai tinggal jemur doang. Pengennya sih mandiri, tapi tetep aja kadang nyusahin ortu. Maklum anak muda, hehe.

12 komentar:

  1. duh senangnya yang lagi hamil istrinyaaa selamat yaaaaaa

    BalasHapus
  2. errr.... bingung mau komen apaan, John... hahaha.... moga sehat dan aman selalu yah.... hehehe

    BalasHapus
  3. wah..wah.. wah bentar lagi jadi papa...

    BalasHapus
  4. apa Iskandar akan menghilang dari peredaran di kampus selama istri hamil?
    kita tunggu kelanjutan kisahnya di blog curhatan ini., jangan ditunggu di Iskael ya..
    LOL

    semoga istri dan anaknya sehat senantiasa. Iskanya terserah mau sehat atau super sehat., yang penting masih kuat jagain istri.
    ehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekeke, masih ke kampus kug mas
      cuma jarang banget :D

      Hapus
  5. karena Enny hamil, john dong yg masak dan nyuci

    BalasHapus
  6. wehh ntar ada junio2 iskael unyu2 yaa mase, selamat lagi hamil yaa mbak nya :D

    BalasHapus