Persona Intikalia

31 Okt 2014

Bedanya Jualan dan Jatuh Cinta

Hayo, pernah berpikir ga apa bedanya jualan dan jatuh cinta? Beberapa orang terkecoh mikirnya jatuh cinta itu seperti orang jualan. Dia menebar pesona ke banyak orang layaknya promosi barang dagangan. Ya kalo jualan emang harus promosi di mana-mana. Contohnya kalo jualan online, seenggaknya promosi lewat Facebook, Twitter, Google+, BBM, Instagram, Pinterest, dan masih banyak lainnya.

Sangat berbeda dengan jatuh cinta. Beberapa orang mikir kalo dia menyebarkan getar-getar asmara pada banyak lawan asmaranya, dia setidaknya tidak akan mendapatkan kekecewaan yang besar karena harapannya banyak yang nyangkut. Seperti halnya teori promosi, dari 1000 promosi yang dilakukan setidaknya ada 1 penjualan yang terjadi. Tapi apa mau menggetarkan 1000 hati wanita?

Hukum yang berlaku pada jualan emang faktanya kebalikan dari jatuh cinta. Ketika kamu menggetarkan 4 orang cewek saja, amatlah repot jika 4 cewek tersebut merespon positif. Kamu pasti bingung memilihnya. Emang sih kalo di Islam boleh menikahi wanita hingga 4, tapi apa iya kamu akan menikahi 4 cewek itu sekaligus? Siapkah? Apalagi jika harus menggetarkan hati cewek lebih dari 4. Lebih baik aku menyerah, hehe.

Kadang jatuh cinta itu memang aneh. Beberapa orang yang tidak merasa percaya diri kalo dirinya bakal laku. Padahal kemungkinan besar pasti laku. Biasanya jodoh itu mendekati bagaimana dirimu. Jika kamu suka melakukan hal A, sangat mungkin kamu mendapatkan jodoh dari perkara A; walau kadang kamu tidak menginginkannya.

Perihal getar menggetarkan ini sangat banyak terjadi di kalangan anak SMA. Biasanya yang cewek-cewek nih tebar pesona supaya banyak cowok yang suka atau setidaknya mengagumi kecantikannya. Ga kalah juga cowok cakep, tajir, berbakat, dan famous juga biasanya menggetarkan banyak cewek-cewek di sekolahnya. Ah, kug mendadak sinetron banget :D

Gara-gara getar menggetarkan ini, biasanya akan timbul konflik. Banyak sih konfliknya, biasanya yang paling banyak adalah cinta segi tiga, segi empat, bahkan segitu banyak seginya. Tergantung orang yang terlibat. Jadi ribet deh akhirnya dunia SMA dengan percintaan. Padahal tujuan awalnya adalah sekolah.

Kalo jualan sih enak, makin banyak yang suka makin banyak untung. Lah kalo masalah cinta? Makin banyak yang suka makin banyak saingan dan makin banyak penderitaan. Tentu saja orang yang mencintai orang yang kamu cintai biasanya tidak tinggal diam. Propaganda-proganda pun banyak rela ditimpakan kepadamu agar dia mendapatkan apa yang diinginkannya. Xixixixi, bahasanya pake propaganda segala.

Ribet emang kalo dipikirkan. Untuk itulah saya sangat takut jika ada orang yang mencintai saya lebih dari satu cewek. Saya akan bingung memilihnya. Untungnya, karena saya ga keren-keren amat, ganteng juga ngepas; alhamdulillah cuma satu cewek yang menyukai saya. Itu sih yang kelihatan. Tapi yang ga kelihatan oleh pengamatan saya mungkin ada. Tapi lupakanlah, karena saya sudah menikah, hehe.

Kadang saya bersyukur dengan fisik saya yang ga ganteng-ganteng amat; ini adalah sebuah anugerah. Betapa pusingnya saya ketika saya ganteng dan banyak cewek yang suka sama saya. Tentu saja rumah tangga saya tidak akan tentram-tentram saja; karena bakal ada cewek yang ga rela saya menikah dengan selain dirinya. Ini cerita apa sih :D

Hehe, mungkin itulah salah satu alasannya kenapa cewek cantik malah nikah dengan cowok wajah pas-pasan. Mungkin biar suaminya ga direbut cewek lain. Itu sih mungkin loh yah :D

10 komentar:

  1. Mungkiinn sih mas...tapi klo cowo berwajah pas2an rejekinya bagus, akhlaknya juga bagus plus berkharismatik. Cewe2 juga pasti banyak yg deketin. :D

    BalasHapus
  2. masa sih gak ganteng hehehe buktinya istrinya cinta banget tuh :)

    BalasHapus
  3. untung iska gak jualan "cinta" yah :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, buat apa cinta dijual :D
      kayak ga laku aja

      Hapus
  4. hipotesis yang menarik... apa karena teori "cowok ganteng pacarnya ganteng juga" masih marak ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, sepertinya cewek cantik memegang erat teori itu :D

      Hapus
  5. kalau ane jual cinta disini laku gak ya..... LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. jual aja di tokobagus gan :D
      mungkin aja laku
      kalo masih ga laku bisa ke berniaga atau tokopedia
      kalo masih ga laku, bikin olshop sendiri aja, hehe

      Hapus