Persona Intikalia

23 Sep 2015

Pengen Ngirit Tapi Malah Ngorot

Sebagai seorang ibu rumah tangga saya memang sering ngirit. Niatnya sih biar duit belanja ada sisanya pas akhri bulan. Tapi terkadang ada beberapa hal yang gak bisa diirit. Beberapa kali saya ngirit, yang ada malah saya harus kecewa dengan barang yang saya beli. Udah gitu saya jadi harus beli lagi. Bukannya ngirit tapi malah jadi boros karena harus dua kali beli.

Terkadang sebagai cewek matre, saya memang tergiur dengan harga murah apalagi diskon. Padahal saya tahu, kadang diskon itu cuma tipuan. Harga udah dinaikin duluan baru didiskon. Meski kadang ada diskon yang beneran. Tapi biasanya barang yang dijual itu punya kualitas yang gak terlalu bagus. Entah itu barang banyak cacatnya atau stok lama.

Sebagai cewek saya memang selalu melek kalau lihat diskon. Niatnya sih pengen dapet harga murah biar bisa irit. Tapi terkadang harga murah menunjukan kualitas yang gak terlalu bagus. Saya pernah beli baju dengan harga diskon. Eh ternyata baju tersebut panjang sebelah. Meski gak terlalu parah tetap saja saya sebel, masa beli baju panjang sebelah.

Terkadang demi berhemat saya sering membeli barang dengan merk yang gak cocok untuk saya. Seperti saat beli conditioner rambut. Padahal udah tahu saya cocoknya merk Pantene tapi karena Sunsilk lagi diskon malah beli Sunsilk. Eh tahunya saat dicoba gak enak di rambut. Kecewa deh. Mau beli lagi sayang banget. Soalnya saya beli conditionernya yang ukuran besar. Akhirnya tetap pake yang Sunsilk dulu. Nanti kalau habis baru beli lagi merk Pantene.

Tapi konyolnya karena saya gak gitu suka pakai conditioner Sunsilk saya jadi sengaja boros pakenya. Niatnya biar cepet habis dan beli yang Pantene. Akhirnya suami jadi bete karena udah dibilangin beli yang Pantene aja. Saya malah bandel beli Sunslik karena diskon. Bukannya ngirit malah jadi pemborosan.

Memang yang kalau untuk perawatan rambut gak bisa coba-coba. Kalau udah cocok mendingan gak coba-coba yang lain. Kalau pun mau coba harusnya jangan beli banyak. Mending beli testernya aja, kalau gak cocok gak sayang dibuang. Untungnya rambut saya gak sampai rusak karena pakai conditoner ini. Hanya saja rasanya gak halus.

Ini sebagai pelajaran bagi saya untuk gak tertarik dengan diskon. Apalagi diskon barang yang bukan kebutuhannya. Karena diskon kadang memang menyesatkan. Pengennya ngirit malah jadi ngorot.

2 komentar:

  1. hahahhaaa.. maalah jadi boros yaa.. sama banget saama kisahku nih. aku di handbody,.. kemaren beli nivea, padahal biasanya pake vaseline. pama aku belinya yg gede karena diskon. ternyata gak nyaman pake nivea, tunggu abis dulu deh

    btw udh lama ga mai keblog ini. makin cantik aje tampilannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, ternyata bukan hanya aku aja yah :D

      wah, sebelumnya pernah main ke sini yah?

      Hapus