Persona Intikalia

10 Des 2015

Gara-Gara Kinder Joy

Sejak punya anak saya memang sering sekali belanja es krim. Padahal waktu hanya berdua dengan suami saya jarang makan es krim. Berhubung anak kami ini doyan es krim jadi hampir tiap pergi ke mini market dia minta es krim. Kalau udah minta es krim udah gak bisa dialihkan lagi. Dan yang bikin saya heran ternyata dia nandain lambang es krim Wall's. Meski gak di mini market kalau dia lihat lambang es krim Wall's langsung deh minta. Kalau udah gini mau gak mau beli. Memang sih Aisyah jarang-jarang makan es krim. Jadi gak masalah sih. Paling seminggu sekali itu pun gak pasti sih.

Beberapa waktu lalu saya dan suami pergi ke mini market untuk beli sampo. Lagi ada diskon gede. Sampo yang biasanya saya beli empat puluh ribu dijual dua puluh enam ribu. Langsung deh saya beli dua. Tadinya gak ingin ajak Aisyah. Tapi kami kasihan karena hari itu dia diajakan naik odong-odong sayangnya odong-odongnya gak dateng. Untuk mengobati kekecewaan Aisyah kami ajak jalan sebenar ke mini market.

Sampai di sana Aisyah heboh minta es krim. Sedangkan abinya sibuk ngantri di kasir bayar samponya. Sambil nunggu abinya selesai ngantri Aisyah ngambilin mainan ini itu yang harganya mihil bingit. Jadi saya alihkan ke hal lain. Tapi ternyata malah jadinya beli Kinder Joy.

Huaaaah, ini Kinder Joy harganya dua belas ribu dan isinya sedikit banget. Kirain bakal dapet mainan apa gitu. Ternyata dapet dua buah cincin berbentuk bulan dan bintang. Aisyah juga ternyata doyan banget makan sereal Kinder Joynya. Saya cicipin memang enak. Dulu waktu adik saya kepingin Kinder Joy ini cuma dibeliin sekali. Karena mihil bingit gak pernah beliin lagi buat adik.

Kemudian beberapa hari kemudian saya dan suami pergi berdua ke Indomart sekedar mampir ngambil duit di ATM. Eh, malah saya yang kepengen beli egg surprise Frozen. Dan kali ini harus kecewa karena lagi-lagi cuma dapet stampel gambar Anna yang di Frozen. Udah gitu dapet permen yang bentuknya kayak narkoba, haha. Jadi ngeri sendiri mau makannya. Bahkan hingga hari ini gak saya buka sedikit pun permennya.

Memang ya jangan pernah berharap banyak dengan mainan kayak gini. Mana udah harga selangit mainannya cuma gitu doang. Masih mending Kinder Joy sih serelanya bisa dimakan dan enak. Kalau egg surprisenya isi permen yang kelihatan aneh jadi gak berani makan. Meski harganya mahal tetap aja saya paranoid.

1 komentar: