Persona Intikalia

7 Des 2015

PGN Akan Perluas Target Pemasaran

Dalam beberapa tahun terakhir, masyarakat sudah banyak dikeluhkan dengan naiknya harga gas dipasaran. Memang kebutuhan gas telah menjadi kebutuhan primer yang tidak bisa dihindari oleh masyarakat. Tentunya gas sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan seperti untuk memasak dan hal lain sebagainya. Sebagian besar masyarakat Indonesia memang masih mengandalkan LPG sebagai sumber pemasok gas utamanya. Untuk menghindari dampak dari kenaikan gas LPG yang semakin hari semakin meningkat, Perusahaan Gas Negara atau yang disingkat menjadi PGN telah berniat untuk memperluas target pemasaran sehingga Anda bisa menggunakan bahan bakar alternatif lain yang pastinya lebih hemat dan praktis.

Mungkin sebagian dari Anda masih banyak yang belum mengenal apa konsep dari PGN. Jadi, PGN menggunakan gas bumi yang memiliki konsep sama seperti gas LPG. Namun yang membedakan adalah PGN harus dialiri melalui pipa, bukan melalui tabung. Dengan kata lain, perluasan target pemasaran PGN haruslah didukung oleh masyarakat Indonesia. Dengan perluasan PGN, diharapkan mampu membantu berbagai macam kalangan mulai dari usaha kecil, rumah tangga, hingga rumah sakit. Untuk sementara, pelanggan terbesar PGN memang masih dipegang oleh kalangan rumah tangga. Tentunya setiap rumah memerlukan api untuk kehidupannya dan PGN mampu memberikan gas bumi yang mampu menyambung kehidupan mereka.

Menurut Direktur Utama PGN, Hendri Prio Santoso, “Pelanggan terbesar PGN adalah rumah tangga.” Meskipun penyebaran PGN belum merata diseluruh wilayah di Indonesia, namun pihak PGN terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Sebagian wilayah di Indonesia yang sudah mendapatkan sambungan PGN adalah Riau, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Diperkirakan sudah ada lebih dari seratus ribu sambungan untuk rumah tangga. Sedangkan untuk daerah lain, masih terus dikembangkan sehingga bisa menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Dengan menggunakan gas bumi PGN, masyarakat Indonesa sudah tidak perlu lagi panik dengan kenaikan harga LPG karena PGN terbukti lebih murah dan juga praktis tanpa perlu menggunakan tabung.

1 komentar: