Persona Intikalia

8 Feb 2016

Smart Parenting yang Mengecewakan

Belakangan ini banyak banget seminar parenting, mulai dari seminar yang diadakan oleh orang kedokteran sampai para pemuka agama. Bagi saya semuanya menarik karena mendidik anak mencakup banyak aspek. Mulai dari kesehatan hingga bimbingan dalam beragama. Untuk seminar mengenai kesehatan biasanya memang yang jadi pembicara dokter. Dan jarang banget sih dokter yang abal-abal gitu bikin seminar.

Beda halnya dengan seminar yang digelar oleh para pemuka agama yang terkadang bisa saja yang mengisi ternyata orang yang, eheem. Seperti yang tadi pagi saya alami. Judulnya bagus banget seminar parenting. Tapi ternyata yang mengisi kurang kompeten. Bukannya ngeremehin orang sih. Tapi karena yang dibawa-bawa adalah nama Islam saya jadi agak nyesek gemana gitu. Banyangin aja dia udah main-main dengan ayat Al-Quran. Masa surat Al-Qoriah diganti salah satu katanya diganti dengan kata lain. Terus pada ketawa juga.

Dari sana saya mulai gak betah deh. Memang sih yang dateng banyak. Tapi sayang sekali pematerinya ternyata belum bisa menghargai Al-Quran. Jadi saya gak pengen lanjut dengerin. Mana orangnya kalau ngomong bentak-bentak gitu. Udah ngomongnya pake microphone teriak pula. Haduh kaget plus budeg deh.

Kebetulan juga Aisyah agak rewel karena dia lagi main ternyata ada anak lain yang gangguin. Sebenernya gak ganggu sih cuma itu kan ruang publik jadi gak bisa dong mainan sendiri pake kursi. Jadilah dia ngamuk, meski gak parah sih. Tapi lumayan ada alasan buat keluar dari ruangan itu. Orang lain pada dateng saya malah keluar, haha.

Memang ya kalau mau ikutan seminar gitu kita harus cari tahu dulu profil pematerinya. Supaya gak kecewa kayak gini. Untung kali ini seminar yang saya ikutin gratis jadi gak gigit jari jempol kaki. Coba bayar mungkin saya udah gemes gak karuan.

Kadang untuk masalah agama kita suka lupa untuk cari orang yang memang pakarnya. Padahal kalau sakit pasti kita nyari dokter beneran toh? Bukan yang abal-abal. Seharusnya sih begitu juga saaat bicara masalah agama. Cari yang memang pakarnya. Malahan kalau perkara agama lebih parah lagi karena kalau salah urusannya sama Alloh.

Dan belakangan ini banyak juga orang yang cuma ngaku-ngaku pakarnya. Tapi pas denger kata-kata cukup mengecewakan. Bukannya sok yah. Cuma yang namanya orang lagi belajar pengennya belajar yang bener. Dan nyari pakarnya, pilih-plih boleh dong, hehe.

3 komentar:

  1. kalo geje yang emang harus keluar secepatnya sih :D
    keburu ga sreg-nya bertambah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, lumayan buang waktu dua jam nungguin pembicaranya

      Hapus
    2. wekeke, tapi ga masalah
      kan niat belajarnya udah dicatat :)

      Hapus