Persona Intikalia

25 Jul 2018

Cara Efektif Dalam Menghilangkan Nyeri Pada Bahu Secara Alami

Unuk nyeri otot bahu yang parah dan kronis, berkonsultasi dengan dokter untuk diagnosa dan perawatan yang tepat. Anda juga bisa mengatasi nyeri otot bahu ringan dengan cara alami. Nyeri pada bahu dapat terjadi pada salah satu otot, ligamen atau tendon dalam yang berada di sekitar bahu anda. Saat bahu anda mulai terasa sakit atau nyeri, maka akan sulit untuk berkonsentrasi pada hal lainnya. Semua orang dari segala usia dapat mengalami nyeri pada bahu. Namun, orang-orang yang menggunakan laptop, tablet dan smartphone untuk waktu yang lama akan rentan terhadap masalah ini.


Banyak orang yang bingung di dalam menghilangkan nyeri otot bahu. Sejumlah faktor dan kondisi dapat menyebabkan nyeri bahu. Penyebab paling umum adalah cedera pada jaringan lunak, termasuk otot, tendon dan ligamen dalam bahu. Hal ini bisa disebabkan oleh penggunaan bahu yang berulang-ulang atau penggunaan bahu yang berlebihan. Terkadang, rasa sakit pada bahu juga disebabkan karena beberapa jenis cedera pada leher atau bisep. Penyebab lain nyeri bahu adalah arthritis, bursitis, tendinitis, taji tulang, tulang rawan robek, patah tulang bahu, bahu beku dan cedera tulang belakang. Penyakit tertentu juga dapat menyebabkan cedera pada bahu, seperti penyakit pada tulang belakang pada leher, hati, jantung dan penyakit kandung empedu. Selain rasa sakit, seseorang mungkin mengalami gejala seperti pembengkakan dan kesulitan bergerak pada bahu dan nyeri di sekitar sendi.

Anda dapat mengatasi nyeri bahu ringan di rumah. Namun, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter jika gejala yang anda rasakan semakin parah. Kompres dingin sangat bermanfaat dalam mengurangi nyeri bahu. Suhu dingin membantu mematikan rasa pada daerah yang terasa sakit, yang dapat mengurangi peradangan dan nyeri. Kemudian taruh beberapa es batu dalam kantong plastik dan bungkus kantong plastik dengan handuk tipis. Tempatkan pada daerah yang terasa nyeri selama 10 sampai 15 menit. Ulangi beberapa kali sehari selama beberapa hari. Anda juga bisa merendam handuk dalam air dingin dan meletakkannya pada bahu anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar