Persona Intikalia

30 Agt 2018

Tips Merawat Genset yang Perlu Anda Ketahui

Tidak selamanya setiap orang dapat teraliri oleh listrik yang bersumber dari sumber listrik konvensional. Karena, ada kalanya aliran listrik tersebut terganggu sehingga anda tidak mendapatkan pasokan listrik untuk sementara waktu. Jika hal tersebut terjadi, maka jalan termudah untuk mendapatkan listrik yakni dengan menggunakan genset.


Penggunaan genset telah lama dilakukan sebagai sumber listrik alternatif ketika sumber listrik utama padam. Tak hanya itu, terkadang genset juga digunakan sebagai sumber listrik utama ketika berada di daerah yang tak terjangkau listrik atau pada event-event tertentu. Karena peran genset yang cukup penting dalam mengalirkan listrik, maka sebaiknya Anda juga mengetahui bagaimana perawatan genset yang baik dan benar sebagai berikut.

Memastikan genset dioperasikan dengan benar

Agar kualitas genset senantiasa terjaga, maka Anda perlu memastikan dengan benar pengoperasian genset tersebut. Genset yang dioperasikan dengan tepat memiliki usia yang lebih panjang dibandingkan genset yang tidak dioperasikan dengan tepat. Agar bisa mengoperasikan genset dengan benar, Anda bisa membaca buku petunjuk yang tersedia atau mencari tahu cara mengoperasikannya di internet. Dengan demikian, Anda bisa merawat genset atau menjaga usia dari genset tersebut.

Letakkan genset di tempat yang aman

Cara lainnya agar umur genset dapat terjaga yakni dengan meletakkan genset di tempat yang aman. Peletakkan genset sangat berpengaruh terhadap performa dan dampak yang dihasilkan karena adanya emisi gas buang dari genset tersebut. Selain itu, genset juga mengeluarkan suara yang cukup bising sehingga sebaiknya diletakkan di ruang terbuka. Meskipun demikian, hindarkan genset dari air secara langsung karena bisa menimbulkan karat dan membuat usia genset jadi lebih pendek.

Membersihkan genset secara rutin

Apabila Anda ingin genset yang Anda miliki punya usia yang lebih panjang, maka sebaiknya bersihkan genset secara rutin. Anda dapat membersihkan bagian mesin atau mengganti oli secara berkala untuk merawat genset tersebut. Ingin lebih praktis? Menyewa genset bisa jadi cara yang tepat karena ada Sewatama yang merupakan tempat sewa genset Jakarta terpercaya yang bisa Anda pilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar