Persona Intikalia

24 Nov 2018

Perhatikan Pertumbuhan Si Buah Hati Anda

Siklus tumbuh kembang anak, dari mulai lahir dan seterusnya bisa kita rasakan dari hari demi hari, kita tidak mungkin bisa melewatkan perkembangan anak. Maka dari itu berbagai asupan nutrisi, yang cukup seperti ASI, MPASI sampai dengan makanan padat yang siap menemani tumbuh kembang si kecil. Pada dasarnya bayi baru lahir ke dunia setelah sembilan bulan lebih berada di dalam usia kehamilan. Anda dan pasangan pasti merasa senang sebab dengan berbagai tumbuh kembang yang dialami oleh bayi anda. maka dari itu, tidak jarang para orangtua baru merasa keheranan dan bertanya mengenai perkembangan bayi baru lahir yang mengalami pertumbuhan pesat. Hal tersebut tentu terjadi sebab Anda sebagai orangtua ingin tahu cara merawat buah hatinya dengan benar.


Pada kesempatan kali ini sedikit tips hal yang harus diperhatikan pada saat pertumbuhan pada bayi kita, tubuh dan otak bayi yang baru lahir hingga berusia sampai dengan 3 bulan biasanya berkembang sangat pesat. anda bisa percaya atau tidak, salah satu perkembangan bayi baru lahir adalah selalu tersenyum. Hal bisa terjadi saat bayi baru menginjak usia beberapa hari. Senyuman ini memang bisa berarti upaya bayi mengeluarkan gas pertama dari perutnya. Namun, saat usia bayi menginjak 3 bulan, senyumannya berarti suatu respons terhadap suara atau wajah Anda.

Bayi yang baru lahir sampai dengan beberapa hari kelahirannya masih sering sekali tidur dan istirahat atau dengan kata lain banyak tidur. Bayi yang baru lahir bisa tidur dengan total 16 sampai dengan 17 jam per hari. Akan tetapi pada usia bayi yang baru lahir dan sudah memasuki 8 minggu atau sekitar 2 bulan, pola tidur bayi baru lahir akan menyesuaikan dan teratur dengan sendirinya. Anda tidak perlu cemas jika bayi baru lahir lebih banyak tidur pada siang hari dan terjaga pada malam hari.

Bayi yang baru lahir sampai dengan usia beberapa bulan memang masih sering menangis. Hal tersebut disebabkan karena bayi belum bisa berkata-kata untuk mengekspresikan kemauannya hanya dengan menangis. tumbuh kembang bayi prematur, dengan melakukan check setiap hari, karena anak yang mengalami prematur, cenderung rentan dengan berbagai komplikasi pada berbagai pertumbuhannya, maka dari itu anda harus lebih memperhatikan si kecil dengan kebutuhan yang khusus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar