Persona Intikalia

15 Mar 2019

Tips Cari Mobil SUV Murah

Perkembangan dalam dunia otomotif mobil dari tahun ke tahun terus mengalami kemajuan. Kalau dulu hanya hadir 2 atau 3 brand saja, sekarang sudah semakin banyak bermunculan perusahaan mobil dari berbagai negara. Tentu fungsi dan tujuan dari mobil itu sendiri berbeda-beda dari tiap-tiap perusahaan. Ada yang untuk kemewahan belaka, multifungsi, atau mobil sport.


SUV murah adalah satu jenis mobil yang banyak dicari orang. Dikenal sebagai Sport Utility Vehicle, yaitu mobil yang tergabung dengan jenis sedan, jeep, serta mobil pick up, sehingga bisa dikatakan sebagai mobil yang multi fungsi untuk berbagai jalan apa pun.

Buat kamu yang sering melewati jalan-jalan yang rusak dan medan jalan yang sulit dilewati, mobil SUV cocok menjadi pilihan berkendara kamu. Tapi mungkin kamu merasa kalau jenis ini dinilai cukup mahal, sehingga membeli yang murah merupakan keputusan yang tepat.

Kamu yang mau membeli mobil SUV murah, ikuti dulu tips ini agar bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan budget kamu.

1. Jangan beli sendiri

Ketika kita datang ke suatu dealer mobil, seorang pegawainya pasti akan langsung menawarkan mobilnya dengan menjelaskan fitur dan kelebihan yang dimilikinya. Kamu yang masih awam dalam membeli mobil, tentu hanya mengangguk-angguk saja. Karena itu, kalau kamu masih bingung dalam membeli mobilnya, ajaklah kakak, adik, teman, sahabat, atau siapa pun yang lebih memahami soal membeli mobil.

Salah-salah, nanti kamu membeli mobil SUV yang tidak sesuai dengan keinginan kamu dan harganya pun tidak sesuai dengan ekspektasi kamu.

2. Coba mencari beberapa pilihan

Dalam mencari mobil SUV murah, jangan sekedar memikirkan harga miring saja. Jangan langsung melihat harganya yang sangat murah, kamu langsung tergiur untuk membelinya. Belum tentu harganya yang murah, tapi kualitas mesin yang digunakannya bagus. Bisa-bisa baru beberapa bulan pemakaian, mobil sudah rusak dan harus dipensiunkan.

Agar tidak terjadi hal tersebut, alangkah baiknya kalau kamu mencari beberapa pilihan yang lain dulu. Pertimbangkan jenis SUV apa yang cocok dengan kegunaan kamu. Lalu, cari dealer-dealer terpercaya yang memasang harga murah tapi kualitas mesinnya baru dan tidak bermasalah.

Kalau sudah menemukan beberapa pilihan, pilih yang terbaik dari pilihan yang baik. Tentunya bisa meminimalisir kesalahan pembelian.

3. Tidak ada salahnya pilih mobil bekas

Cara lain untuk mendapatkan mobil SUV murah yaitu dengan membeli mobil bekasnya. Tidak ada salahnya kalau kamu memilih mobil bekas, karena memang dirasa lebih murah, apalagi bisa menghemat pengeluaran kamu. Tapi, kamu yang memutuskan untuk membeli mobil bekas SUV, lebih baik cek dulu semua kondisinya.

Mulai dari bodi mobil, kualitas mesin, kesempurnaan interior, sampai kelengkapan surat-suratnya. Pastikan kamu mendapatkan semuanya dengan kualitas yang baik, sehingga kamu nyaman menggunakannya nanti. Jadi, usahakan kamu mengeceknya dulu agar mendapatkan SUV murah tapi tetap berfungsi dengan baik.

4. Cari promo

Salah satu cara yang paling efektif mendapatkan SUV murah yaitu dengan menggunakan promo yang ada. Terkadang promo tersebut didapat ketika hampir mendekati akhir tahun. Tentu banyak dealer yang memberikan promo besar-besaran. Gunakan kesempatan itu untuk mendapatkan mobil SUV yang harganya lebih hemat.

Kamu juga bisa mengunjungi pameran mobil yang diselenggarakan di kota kamu. Sudah pasti banyak agen-agen yang menjualkan SUV dengan potongan harga yang sangat lumayan. Cari tahu pameran mobil yang ada di kota kamu agar kamu tidak terlewat momennya.

Kalau kamu mau mencari SUV murah dengan dealer terpercaya, kamu bisa mengeceknya di  http://www.toyota.astra.co.id/product/all-new-rush. Tersedia banyak pilihan model mobil yang bisa kamu pilih. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menghubungi mereka pada kontak yang sudah tertera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar