Persona Intikalia

9 Jul 2019

Cara Menggunakan Pembalut Ketika Datang Bulan

Pembalut selalu menjadi penolong anda ketika anda sedang datang bulan, ada berbagai macam jenis pembalut yang bisa anda pilih yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan anda. Mulai dari jenis pembalut yang tebal, tipis sampai pembalut dengan tambahan sayap. Tetapi bagaimana cara memakai pembalut yang benar?


Dalam menggunakan pembalut tentu ada teknik dan caranya tersendiri. Jangan sampai darah haid anda tembus ke bagian celana atau rok yang sedang anda kenakan. Bila terjadi hal itu artinya ada kesalahan dalam mengenakan atau menggunakan pembalut tersebut. kebanyakan wanita menggunakan pembalut dengan bagian yang paling lebarnya di belakang, padahal seharusnya digunakan di bagian depan.

Cara Menggunakan Pembalut Yang Baik Dan Benar

Dalam tata cara penggunaan pembalut yang tepat, pada dasarnya harus menyesuaikan dahulu bagaimana jenis pembalut yang digunakan. Misalnya pembalut tersebut bersayap atau tidak bersayap. Pada prinsipnya, jenis pembalut yang tidak bersayap memiliki cara yang sedikit berbeda, dengan jenis pembalut yang bersayap.

Misalnya pada pembalut yang tidak bersayap, anda bisa menempelkan bagian yang mempunyai perekat ke celana dalam anda. Sedangkan untuk pemakaian pembalut yang tidak bersayap, maka anda harus menempelkan tambahan sayap di bagian samping celana dalam. Untuk petunjuk penggunaan yang tepat, bisa anda lihat pada kemasan pembalut yang anda gunakan tersebut.

Sebaiknya anda tidak memilih jenis pembalut yang mengandung parfum atau terdapat wewangian, karena pembalut tersebut dapat menimbulkan iritasi atau reaksi alergi pada vagina. Anda juga harus mengganti pembalut setiap 3-4 jam sekali, walaupun pembalut yang anda gunakan belum penuh.

Karena mengganti pembalut dengan cara berkala, bisa mencegah penumpukan bakteri dan menghilangkan bau ketika menstruasi.

Memilih Jenis Pembalut Yang Aman Dan Higienis

Tentunya ada banyak jenis dan merek pembalut yang beredar di pasaran. Terkadang kita dibingungkan dengan jenis pembalut yang bagus. Tetapi sebelum anda memilih merek pembalut tertentu, ada baiknya anda memilih jenis pembalut yang nyaman. Misalnya yang bersayap atau yang tidak bersayap. Selain itu anda juga harus memilih pembalut yang aman dan higienis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar