Persona Intikalia

11 Jul 2019

Inilah 5 Keuntungan yang Didapatkan Sebagai Penerima Beasiswa LPDP

Ada pepatah yang mengatakan tuntutlah ilmu sampai ke negeri China, hal ini memang benar adanya, jika memang ingin mendapatkan pendidikan yang baik, maka jangan khawatir sejauh apa Anda melangkah. Karena dengan memiliki pendidikan berkualitas maka nantinya juga akan menjamin masa depan menjadi lebih cerah. Jangan jadikan biaya sebagai alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan, karena di zaman sekarang ini ada banyak sekali alternatif program beasiswa yang ditawarkan, seperti diantaranya adalah beasiswa LPDP luar negeri yang tidak kalah populer dibandingkan dengan beasiswa yang ditawarkan oleh Dikti.


Di Indonesia program beasiswa semacam ini pada dasarnya memang dapat diikuti oleh siapa, asalkan memenuhi semua syarat yang ada. jika berbicara mengenai beasiswa ini sebenarnya adalah bentuk bantuan pendidikan yang ditawarkan kepada siapa saja untuk melanjutkan jenjang pendidikannya yang lebih tinggi tentunya, asalkan memenuhi berbagai syarat yang ditawarkan, baik itu dari segi prestasi, soft skill dan juga yang lainnya. Tidak semua program beasiswa ditawarkan kepada mereka dengan tingkat ekonomi tidak mampu, melainkan banyak juga yang dikhususkan untuk kalangan berprestasi.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika seandainya Anda menerima beasiswa LPDP S1, diantaranya adalah:
  1. Menjamin biaya pendidikan secara full, terkadang program beasiswa sendiri hanya memberikan bantuan pendidikan dengan jumlah-jumlah tertentu saja, sehingga tidak mampu untuk mengcover semua kebutuhan biaya pendidikan yang lain. Namun LPDP ini sendiri berbeda, karena faktanya ia menawarkan bantuan pendidikan secara full, sehingga tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk menunjang kebutuhan pendidikan Anda.
  2. Tak hanya biaya pendidikan, melainkan juga tanggungan kuliah yang lain diberikan oleh pihaknya, karena pada dasarnya kuliah ini tidak hanya membuat Anda harus mengeluarkan biaya SPP saja, melainkan juga masih ada tanggungan lain yang tidak termasuk SPP< diantaranya adalah tesis maupun disertasi, biaya buku, seminar, publikasi hingga wisuda, semuanya juga harus dihitung. LPDP juga akan menanggung semua jenis biaya tersebut.
  3. Mendapatkan biaya hidup, inilah yang paling menarik, karena penerima LPDP biasanya juga tidak perlu khawatir lagi terkait dengan biaya kebutuhan hidup selama menuntut pendidikan, karena semuanya juga akan ditanggung oleh LPDP tersebut. Apalagi bagi yang memiliki rencana untuk kuliah ke luar negeri. Terkadang biaya hidupnya jauh lebih besar dibandingkan dengan biaya pendidikan bukan. Maka LPDP akan menanggung hal tersebut, masih dibekali dengan asuransi hingga biaya perjalanan.
  4. Beasiswa ini dibuka sepanjang tahun, untuk pendaftaran dari LPDP memang agak berbeda dibandingkan dengan beasiswa yang lainnya, karena pada dasarnya ia memang dibuka untuk sepanjang tahun sehingga kapanpun nantinya Anda ingin mendaftar maka bukan masalah, namun ada baiknya untuk memenuhi semua syaratnya mulai dari sekarang.
  5. Peluang untuk memperluas jaringan Anda, karena di dalam program beasiswa yang satu ini sangat mungkin bagi Anda untuk mendapatkan banyak teman baru, baik itu yang berasal dari dalam maupun luar negeri dengan tergabung ke dalam komunitas penerima beasiswa ini. sehingga koneksi yang terjaring nantinya akan jadi semakin luas.

Begitu banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menerima beasiswa LPDP S1 ini, apalagi pada dasarnya LPDP termasuk dalam program beasiswa yang memang tidak bisa didapatkan oleh sembarangan orang, hanya kandidat tertentu saja yang bisa menerimanya, sehingga akan sangat menonjolkan CV Anda ketika ingin melamar kerja nantinya sebagai salah satu penerima LPDP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar