Persona Intikalia

21 Sep 2019

Cara Menata Rambut Panjang Agar Tetap Tampil Stylish

Rambut merupakan mahkota wanita. Bahkan rambut panjang begitu identik dengan sifat feminim yang dimiliki oleh wanita. Memiliki rambut yang terlihat rapi, tebal, stylish menjadi impian semua wanita. Sayangnya, rambut panjang sangat mudah terlihat acak-acakan dan kusut. Lantas, bagaimana cara menata rambut panjang yang tepat agar tetap terlihat stylish?


Berikut beberapa tips menata rambut panjang yang dapat Anda ikuti, antara lain:

Rambut Sanggul Kepang Sisir

Penataan rambut ini adalah model modifikasi sanggul dan dipadukan dengan teknik kepang di sisi sanggul. Untuk menata model rambut ini, Anda bisa mengambil sebagian rambut yang berada di sisi samping, kemudian kepang rambut dan satukan ke tengah dan ikat. Rapikan sisa bagian yang tak dikepang dan masukkan ke tengah dengan menggunakan cepit. Model rambut ini cocok digunakan ketika menghadiri acara tertentu seperti pesta pernikahan, atau malan malam.

Model Low Rolled Bun

Untuk menata rambut dengan model low rolled bun ini cukup simpel dan membutuhkan waktu 10 menit saja. Langkah-langkahnya, sisir rambut sampai rapi, ikal rambut dengan model ekor kuda, setelah itu belah menjadi dua dan renggangkan rambut yang diikat model ekor kuda. Gulung masuk rambut yang menjuntai, tarik dan pastikan gulungan sudah kuat. Belah kembali rambut yang menjuntai menjadi sama besar, sasak belahan rambut sehingga terlihat bervolume, satukan rambut dan gulung melingkar, agar kuat jangan lupa menjepit rambut dengan jepitan lidi agar lebih kuat. Sama seperti model di atas, cara menata rambut ini cocok untuk menghadiri acara pesta.

Rambut Kepang Bando

Model berikutnya ialah modifikasi dari mengepang rambut. Di model ini, kita akan menggunakan rambut yang telah dikepang menjadi bando. Untuk penataannya, terlebih dahulu Anda harus menyisir rambut dengan rapi, setelah itu ambil rambut sebelah kanan atau kiri dan rapikan rambut. Gunakan rambut yang dikepang untuk menghiasi rambut Anda. Lentangkan rambut di atas dahi antara poni dan rambut, jangan lupa sematkan jepit rambut agar semakin lekat. Model rambut ini sangat cocok bagi Anda yang ingin pergi hangout bersama dengan teman-teman.

Model Rambut Kepang One Sided

Model rambut ini begitu cantik dan cocok untuk berbagai macam acara, baik formal maupun non formal. Untuk membuat model rambut ini, seperti biasa Anda harus menyisir rambut hingga lembut terlebih dahulu, setelah itu ambil poni bagian kanan atau kiri, kepang rambut di sisi kepala sebelah. Setelah selesai dikepang, Anda dapat menjepitnya dengan menggunakan jepitan lidi.

Model Rambut Ponytail

Ingin tampil sedikit berbeda di hadapan suami atau pasangan? Anda dapat memilih model rambut ponytail. Model rambut ini tak terlihat berlebihan dan cocok untuk menunjang aktivitas sehari-hari, cara menata rambut dengan model ini juga mudah. Rambut ini cocok bagi Anda yang memiliki tipe rambut keriting atau ikal. Cara penataannya, bagi rambut Anda menjadi empat yakni bagian atas, samping dan bawah. Sasak rambut di bagian atas dan samping, pilih dan satukan rambut. Sematkan rambut dengan kencang dan sisir rambut bagian bawah.

Agar tidak salah gaya, jangan lupa menyesuaikan cara menata rambut di atas dengan acara yang akan Anda kunjungi. Jika berkesan formal, lebih baik memilih penataan rambut yang memberikan kesan rapi, sedangkan bila akan menghadiri acara non formal, bisa memilih model yang simpel dan sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar