Persona Intikalia

6 Sep 2019

Cerita Dibalik Beberapa Julukan Negara Jerman

Siapa yang tidak mengenal salah satu negara maju di benua Eropa yang cukup dipandang di mata internasional ini. Negara Jerman selain dikenal sebagai negara maju di bidang ekonomi dan teknologinya, juga memiliki beberapa keistimewaan lain yang cukup menarik.


Berbagai julukan pun disematkan pada negara yang menjadi saksi sejarah terjadinya Perang Dunia ini. Julukan negara Jerman tersebut diberikan dengan menyesuaikan ciri khas dan karakter yang ada di negara ini. Sehingga ketika menyebut julukan tersebut maka sudah sangat identik dengan negara Jerman.

Julukan Negara Jerman


Makna julukan sendiri merupakan nama yang diberikan terhadap sesuatu hal berdasarkan keistimewaan dan kekhasan yang dimiliki. Negara Jerman dengan berbagai ragam budaya, cerita sejarah, dan hal-hal unik lainnya membuat negara ini memiliki berbagai julukan. Di antara beberapa julukan negara Jerman adalah sebagai berikut:

1. Negeri Nazi atau Negeri Hitler

Menilik sejarah panjang negara ini, Jerman memiliki cerita sejarah yang cukup panjang dan memberi pengaruh terhadap perubahan peradaban dunia. Negara ini pernah dipimpin seorang pemimpin diktator bernama Adolf Hitler yang dikenal sebagai pemicu Perang Dunia II.

Pada waktu itu, negara Jerman mengalami keterpurukan setelah Perang Dunia I karena harus membayar pajak paling tinggi pada saat ekonominya sedang melemah. Adolf Hitler yang saat itu adalah seorang politisi partai Nazi berkeinginan untuk menguasai semua negara Eropa dengan cara salah satunya menjadi pemimpin di negara Jerman.

Hitler menjabat selama 11 tahun mulai dari 1934 hingga 1945. Pada masa kepemimpinannya, isu RAS menjadi salah satu isu yang sangat sensitif. Selain itu, paham yang diberikan yaitu bangsa Jerman merupakan manusia unggul dan disebut sebagai kaum Arya.

Tidak sedikit pembunuhan terjadi selama masa pemerintahan Adolf Hitler dan banyak bangsa yang bukan kaum Arya dibunuh. Jatuhnya ekonomi di negara Jerman pada waktu itu juga disebabkan salah satunya karena pemotongan gaji besar-besaran untuk mempersenjatai Perang Dunia II.

Setelah Hitler turun dari jabatan dan bunuh diri, negara ini mengalami kehancuran. Banyak bangunan yang hancur dan tentara yang ikut bunuh diri sehingga meninggalkan luka mendalam pasca peperangan.

2. Negara Industri

Julukan negara Jerman lainnya adalah negara industri lantaran industri yang ada di negara ini terkenal paling besar dan paling banyak. Meskipun sempat mengalami penurunan ketika Perang Dunia II, negara ini berhasil bangkit dan tetap mempertahankan julukan tersebut.

Salah satu industri yang paling terkenal di sini adalah industri otomotif berupa motor, mobil, hingga pesawat. Banyaknya mobil buatan Jerman yang mendunia dengan berbagai tipe hingga high class, membuat negara ini sangat diperhitungkan. Inovasi terbaru yang dihasilkan untuk industri ini pun selalu membuat decak kagum para peminat otomotif.

3. Negara Romantis

Tidak hanya Paris yang terkenal romantis dan identik dengan Menara Eiffelnya. Negara Jerman juga mendapat julukan sebagai negara romantis lantaran negara ini memiliki bangunan-bangunan dengan arsitektur unik dan khas yang menimbulkan kesan romantis.

Selain itu, negara ini juga memiliki perkebunan yang cukup luas dan tertata rapi sehingga memberikan kesan romantis bagi siapa saja yang melewatinya.

Julukan negara Jerman tersebut merupakan julukan yang paling terkenal di antara julukan lainnya. Julukan lain yang juga diberikan pada negara ini adalah fatherland yang berarti tanah air. Julukan ini diberikan karena negara Jerman terkenal dengan pemerintahan dan ketertibannya yang sangat baik. Adanya julukan-julukan tersebut tentu menjadi suatu keistimewaan karena negara tersebut menjadi mudah diingat dan dikenal oleh masyarakat di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar