Persona Intikalia

6 Nov 2019

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Kusam Berjerawat Secara Alami

Ada beberapa cara mengatasi kulit berminyak yang bisa kita lakukan ketika kita ingin menghilangkan minyak berlebih yang ada di kulit bahkan di wajah kita. Beberapa faktor memang bisa menyebabkan kulit kusam dan berminyak, seperti genetik misalnya. Jika berbicara mengenai faktor genetik, maka kondisi kulit berminyak akan sangat mungkin dipengaruhi dan disebabkan oleh aspek tersebut.


Pola hidup dan pola makan yang tidak teratur dan tidak sehat juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit kita. Ketika kita jarang merawat tubuh kita, jarang berolahraga, dan tidur tidak teratur, maka kulit kita bisa mempunyai kandungan minyak berlebih dan bahkan juga kusam. Berdasarkan beberapa informasi yang kami kutip dari Tips Kecantikan Agar Kulit Wajah Glowing Alami, berikut merupakan beberapa cara mengatasi kulit berminyak dan kusam.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami

Salah satu cara mengatasi kulit berminyak secara alami adalah dengan menggunakan masker jeruk nipis. Bahan yang satu ini memang terkenal untuk masalah kesehatan dan kecantikan kulit. Jerk nipis mempu menekan produksi minyak berlebih pada wajah. Cara untuk membuat maskernya pun sangat mudah, yaitu ambil satu buah jeruk nipis dan cuci hingga bersih.

Potong jeruk yang sudah bersih tadi dan peras airnya. Hasil perasan jeruk tadi bisa kita minum, sementara kulitnya lah yang dibuat masker. Oleskan beberapa tetes jeruk nipis ke wajah kita dan tutup dengan menggunakan kulit jeruk nipis. DIamkan selama 25 menit dan jika selesai bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang lebih baik dan cepat, lakukan selama seminggu sekali.

Cara mengatasi kulit berminyak dan kusam yang lainya adalah dengan menggunakan masker apel. Apel memiliki kandungan anti lemak dan mampu mengangkat kotoran, lemak, dan juga minyak yang ada di wajah. Cara membuat maskernya lumayan lama. Yaitu dengan menyiapkan apel dan potong beberapa bagian. Siapkan madu sebagai bahan tambahannya.

Blender apel hingga lembut dan tambahkan madu dan aduk hingga merata. Masukan adonan yang sudah kita buat tadi ke dalam kulkas dan diamkan selama 15 menit. Setelah masuk kulkas, gunakan adonan tadi dan oleskan ke wajah dengan menggunakan kuas. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat dan bilas lagi dengan air dingin.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak dan Berjerawat

Cara mengatasi kulit berminyak dan berjerawat adalah dengan menggunakan mentimun dan juga air garam. Khusus untuk mentimun, bahan ini memang banyak digunakan untuk masalah kecantikan dan kesehatan Mentimun mampu menghilangkan kandungan minyak berlebih yang ada di dalam wajah. Menggunakan masker mentimun juga mampu menyegarkan mata.

Caranya, blender mentimun satu potong dan oleskan hingga membentuk masker. Tunggu selama setengah jam dan basuh dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini 2 kali seminggu untuk hasil yang lebih baik dan cepat. Untuk air garam, caranya hanya perlu dengan menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan garam. Lakukan perawatan ini secara intensif dan lakukan setiap hari agar jerawat tidak muncul kembali.

Jika kita ingin menggunakan cara alami dan juga cepat, kita bisa menggunakan ramuan mentimun yang sudah diblender dan juga air garam. Air garam tidak membutuhkan bahan yang banyak namun hanya membutuhkan air hangat saja. Dengan melakukannya setiap hari selama seminggu, kita bisa mengurangi kandungan minyak berlebih di wajah dan juga menghilangkan jerawat.

Sebagai tambahan, apabila kita ingin menghilangkan minyak dan jerawat, perhatikan juga pola makan dan pola hidup kita. Nah, itulah beberapa macam cara mengatasi kulit berminyak secara alami dan juga cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar