Persona Intikalia

22 Nov 2019

Wisata Asyik dengan Tepat Memilih Sewa Mobil Murah di Bali

Jalan-jalan merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian orang. Bagaimana tidak? Setelah berhari-hari menjalani rutinitas kerja yang melelahkan, hanya kegiatan ini yang mampu membuat pikiran menjadi segar kembali. Bali merupakan salah satu destinasi favorit. Oleh karenanya, di masa liburan banyak yang akan mencari jasa sewa mobil murah di Bali.


Aneka Tempat Wisata Terkenal di Bali

1. Waterbom Bali

Bagi yang sering bepergian di Bali, tempat wisata ini pasti sudah tidak asing lagi. Waterbom Bali merupakan waterpark terbaik ke dua di dunia. Dari statusnya tersebut sudah bisa dibayangkan betapa asyiknya liburan di tempat tersebut. Menariknya, selain wahana air, ada pemandangan taman yang mempesona di sekitarnya.

2. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah taman wisata budaya yang terletak di Bali Selatan. Jika Anda menyukai tempat wisata berbau kebudayaan, maka tempat ini cocok untuk Anda sambangi. Yang populer dari tempat ini adalah adanya patung karya I Nyoman Nuarta yang dilengkapi dengan pemandangan indah bukit kapur di sekitarnya.

3. Pantai Kuta

Pantai Kuta sudah menjadi langganan para wisatawan yang pergi ke bali. Pantai yang satu ini terkenal akan pemandangan pantainya yang mempesona. Terlebih lagi, Anda dapat menikmati indahnya sunset, bermain sepak bola, berjemur, berselancar, dan sebagainya. Tempat yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan.

Tips Memilih Tempat Sewa Mobil di Bali

1. Membandingkan harga sewa

Jangan terburu-buru memilih tempat sewa mobil murah di Bali sebelum melakukan pertimbangan yang matang. Carilah terlebih dahulu mengenai referensi tentang harga-harga sewa yang ditawarkan oleh jasa serupa. Anda bisa bertanya langsung pada pihak penyewa atau membandingkan melalui internet.

Untuk harga sewa mobil murah di Bali biasanya akan ditentukan berdasarkan waktu penyewaan. Biaya sewa per 24 jam biasanya sekitar Rp250.000,00—Rp500.000,00. Jika ada yang menawarkan dengan harga terlalu rendah, jangan cepat-cepat senang. Malah, ini yang harus diwaspadai. Bisa jadi dengan harga rendah tersebut fasilitas yang diberikan tidak cukup baik atau kualitas mobil tidak bagus.

2. Menyewa jauh-jauh hari

Layaknya memesan sebuah tiket pesawat, sebaiknya menyewa mobil dilakukan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Hal ini dimaksudkan agar kuota untuk hari tersebut masih ada. Jika penyewaan terlalu mendadak, bisa-bisa Anda kehabisan quota dan harus sibuk mencari tempat penyewaan lain yang belum tentu ada juga.

Selain untuk menghindari kehabisan quota, menyewa jauh-jauh hari juga berguna untuk menghindari permainan harga yang diberikan oleh penyewa. Apalagi jika Anda berangkat dari kota besar seperti Jakarta. Anda harus menemukan rental mobil murah Jakarta jauh-jauh hari sebelumnya.

3. Memilih mobil sesuai kebutuhan

Jika keluarga Anda hanya berjumlah 4 orang, tentu Anda tidak mungkin menyewa mobil dengan kapasitas 12 orang bukan? Oleh karena itu, pertimbangkan terlebih dahulu akan ada berapa orang yang ikut berlibur. Dengan jumlah yang tepat, makan penyewaan pun bisa menjadi lebih efektif karena semakin banyak slot kursi akan semakin mahal pula harga sewanya.

4. Menanyakan kondisi dan fasilitas

Hal paling penting sebelum melakukan deal dengan pihak sewa mobil murah di Bali adalah menanyakan sedetail-detailnya mengenai kondisi dan fasilitas. Akan lebih baik jika Anda diperbolehkan untuk melihatnya secara langsung. Mintalah seorang teman yang sedikit paham mengenai mesin untuk membantu mengecek kondisi dan fasilitas yang masih berfungsi.

Itulah hal yang harus diperhatikan sebelum memilih sebuah tempat sewa mobil murah di Bali dan juga beberapa rekomendasi tempat wisata yang menarik. Karena keelokannya, banyak wisatawan dari luar daerah yang liburan ke Bali, salah satunya adalah Jakarta. Jika Anda warga Jakarta dan hendak wisata ke Bali, silakan segera cari rental mobil murah Jakarta untuk berangkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar