Persona Intikalia

24 Nov 2019

Lebih Mudah Mengelola Korporasi dengan Pelanggan Menggunakan Lead Management Software

Dalam dunia bisnis, menginginkan tingkat penjualan yang tinggi harus dibarengi dengan usaha untuk terus terhubung dengan prospek yang dimiliki agar peluang untuk membuat lead melakukan pembelian masih ada. Oleh sebab itu lead management software hadir untuk membantu tugas seorang sales sehingga tidak kehilangan prospek karena semua data tersimpan rapi untuk memudahkan proses negosisasi.


Beberapa Keuntungan Menggunakan Lead Management Software

1. Membantu meningkatkan hubungan prospek dan pelanggan

Menjaga hubungan dengan pelanggan sangat penting karena kita tidak tahu kapan mereka berubah pikiran untuk memutuskan melakukan pembelian. Lead management software menyimpan data dari semua pelanggan dan juga informasi mengenai prospek sehingga dapat dilacak dengan cepat apabila ada pelanggan yang kembali. Dengan begitu proses negosiasi lanjutan dapat dilaksanakan tanpa kendala.

2. Memantau kinerja tim penjualan

Keuntungan lain dari menggunakan sales software Indonesia adalah memantau kinerja salesperson dengan mudah. Melalui perangkat lunak tersebut, dapat diketahui status dari tiap-tiap prospek yang dikelola oleh salesperson seperti proses interaksi mereka, dan tindakan yang diambil oleh salesperson untuk menggaet lead. Dari informasi tersebut juga dapat dijadikan bahan evaluasi untuk meningatkan kinerja salesperson.

3. Meningkatkan pemasukan perusahaan

Informasi yang lengkap mengenai prospek dan pelanggan sangat menguntungkan bagi perusahaan karena dapat dijadikan bahan untuk menyusun strategi penjualan selanjutnya. Dengan pemantauan yang jeli, maka akan mudah memutuskan kapan waktu yang tepat untuk melakukan cross selling atau up selling sehingga efektif meningkatkan daya jual. Otomatis, pendapatan perusahaan pun akan melonjak.

4. Memperkuat kerja tim

Lead management software dirancang sebagai alat yang membantu kinerja mulai dari bagian marketing, sales, customer service hingga leader. Dengan begitu, semua departemen dalam suatu perusahaan dapat bersinergi memantau para pelanggan. Selain itu, data yang tersimpan dalam perangkat tersebut dapat dikelola secara bersama-sama sehingga setiap perkembangannya disokong dengan baik melalui kerja tim.

Sales software Indonesia, Jala

Salah satu sales software Indonesia yang terpercaya dan memiliki kredibilitas baik adalah Jala. Software yang merupakan cloud-based ini membantu menggabungkan cara mendatangkan prospek secara online maupun offline sehingga dapat melaporkannya secara real time kepada perusahaan. Pemasaran secara online dapat dilakukan melalui akun media sosial seperti Facebook, Whatsapp, Instagram, Email, Portal Berita, dan Google.

Sedangkan pemasaran offline dapat dilakukan dengan berbagai cara misalnya mengadakan pameran, melakukan kontak langsung dengan pelanggan melalui telepon atau kunjungan ke tempat pelanggan, dan proses walk in. Nantinya, seluruh data mengenai pelanggan yang berpotensi akan masuk ke Jala dan terintegrasi dengan sendirinya. Semua departemen perusahaan akan dengan mudah memantau perkembangan melalui dashboard.

Fitur Jala Assistant yang disematkan dapat dimanfaatkan untuk mengakses informasi detail mengenai leads sehingga memudahkan proses penindaklanjutan apabila tertarik melakukan pembelian. Selain itu, fitur ini juga dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk input manual apabila tim penjualan akan memasukkan data leads pada saat melakukan komunikasi secara langsung. Dengan begitu, data tersimpan aman.

Selain itu, menggunakan software semacam ini juga mendukung konsep paperless karena semua riwayat kegiatan antara sales dengan pelanggan disimpan dalam Jala Assistant. Keuntungan lain yang didapatkan adalah memiliki akses mudah untuk memantau sales workflow atau serangkaian usaha untuk menjual produk/layanan. Pengambilan keputusan mengenai strategi bisnis dan evaluasi terhadap penjualan juga akan lebih terarah.

Menggunakan lead management software memang sangat membantu dalam hal sistem pemasaran produk maupun layanan. Prosesnya lebih cepat dan lebih aman dibanding dengan aplikasi manajemen yang manual seperti excel. Terlebih lagi bagi perusahaan besar yang memiliki banyak pelanggan potensial karena software akan dengan mudah melakukan segmentasi berdasarkan profil tiap pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar