Persona Intikalia

26 Jan 2020

Tips Jitu Menghadapi Tes TOEFL

TOEFL atau Test of English as a Foreign Language adalah tes yang dilakukan untuk mengetahui kecakapan Bahasa Inggris seseorang. Baik secara Writing (menulis), reading (membaca), listening (mendengarkan) dan speaking (berbicara). Tidak bisa dipungkiri bahwa sertifikat TOEFL sangat dibutuhkan saat ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri, atau digunakan untuk melamar pekerjaan.


Persiapan yang matang tentunya akan membawa pada keberhasilan. Setelah mempersiapkan diri dengan berbagai latihan dan membaca kumpulan latihan soal tes TOEFL, penting sekali untuk mengetahui tips tes TOEFL jitu yang bisa kamu lakukan. Artikel ini akan membahas apa saja yang harus kamu lakukan pada hari H dan juga sebelum pelaksanaan tes. Berikut serangkaian tips tes TOEFL yang perlu disimak:

1. Rajin Latihan

Tidak dapat dipungkiri, semakin kamu banyak berlatih maka akan semakin tinggi pula skor yang akan kamu raih. Namun harus ada trik yang perlu dilakukan agar latihan yang dilakukan lebih efektif dan efisien. Buatlah rencana studi dan lakukan berulang-ulang rencana studi yang telah kamu buat. Kamu juga bisa mengikuti latihan di EF Adults, info selengkpanya kalian bisa kunjungi websitenya di https://www.ef.co.id/ .

2. Jangan Terburu-buru

Jika kalian belum siap dan belum memiliki waktu yang cukup, sebaiknya tunda dahulu untuk mengikuti tes TOEFL tersebut dan lakukan latihan lebih banyak lagi. Dengan demikian kamu akan bisa mendapatkan skor yang tinggi. Namun jangan lupa,pergunakanlah waktu penundaan tersebut dengan baik agar latihan yang kamu lakukan bisa maksimal.

3. Carilah Teman Belajar

Mencari teman belajar bersama patut dilakukan agar belajar bahasa Inggrismu lebih maksimal. Kalian bisa saling mengoreksi hasil latihan satu sama lain, dan kamu juga bisa melatih kepercayaan diri berbicara dalam berbahasa Inggrismu dengan temanmu.

4. Bacalah Petunjuk dengan Seksama

Saat menghadapi tes TOEFL, pastikan bahwa kamu membaca dan memahami semua petunjuk dalam lembar soal. Membaca petunjuk dengan seksama berguna untuk menghindari kesalahan saat mengerjakan soal ujian TOEFL.

5. Pergunakan Waktu Sebaik Mungkin

Ingat! Jangan terburu-buru dalam mengerjakan soal, namun juga jangan terlalu lama salam mengerjakan soal. Untuk soal yang sulit bisa kamu lewati terlebih dahulu agar tidak membuang-buang waktu. Selain itu juga belajarlah mencari kata kunci dalam suatu paragraf. Latihan yang sering sangat membantu dalam mangatur waktu mengerjakan soal.

Itu tadi beberapa tips tes TOEFL yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan jangan lupa untuk mencari tahu tentang program latihan yang ada di EF Adults.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar