Persona Intikalia

11 Mei 2020

Waspadai Covid-19 dengan Memiliki Termometer Murah Digital Ini

Akhir tahun 2019 lalu, dunia tengah digegerkan oleh munculnya virus baru yang menyerang sistem pernafasan di Wuhan, China. Ya, Corona Virus Disease atau Covid-19 ini merupakan salah satu jenis virus mematikan bagi seseorang yang tidak memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, terutama lansia. Mirisnya, virus tersebut semakin menyebar keseluruh penjuru negeri, termasuk Indonesia.


Sudah banyak kasus pasien yang positif, ODP, hingga PDP yang harus menjalani pemeriksaan dan pemantauan intensif dari pihak medis. Bagi masyarakat yang masih dinyatakan sehat, disarankan untuk dirumah saja guna mengurangi kasus bertambah. Meski demikian, tak semua orang berdiam diri di rumah lantaran banyak hal yang wajib dilakukan dan tidak bisa ditolerir, seperti bekerja.

Nah, mengingat salah satu gejala Covid-19 adalah demam, maka akan lebih baik jika di rumah ataupun instansi perusahaan menyediakan termometer suhu tubuh yang akurat dengan teknik pembacaan digital. Dengan demikian, apabila ada seseorang atau anggota keluarga yang diindikasi mengalami gejala Covid-19 bisa langsung segera ditangani atau isolasi diri.

Ada beberapa macam termometer murah yang bisa dipilih berdasarkan jenisnya yaitu termometer digital atau termometer inframerah. Masing-masing termometer ini bekerja dengan cara yang berbeda. Termometer digital digunakan di ketiak, bawah lidah, atau lubang dubur. Sementara, termometer inframerah digunakan di telinga atau dahi tanpa melakukan kontak fisik.

Dilihat dari harga, sudah pasti harga termometer murah adalah termometer digital. Sedangkan termometer inframerah lebih mahal. Nah, sebagai referensi termometer murah, berikut ini kami berikan beberapa pilihannya untuk Anda.

Little Giant Dr. Hugo & LG8905

Salah satu rekomendasi termometer murah jatuh pada merek Little Giant Dr. Hugo & LG8905 yang berasal dari Korea Selatan. Produsen ini menyediakan dua pilihan termometer yaitu tipe digital dan inframerah. Tahukah Anda, termometer digital milik Little Giant ini jauh lebih akurat dibandingkan dengan merek termometer digital pada umumnya dengan akurasi mencapai 0.1 derajat Celcius. Begitupula dengan tipe termometer inframerah yang tergolong cepat dalam pengukuran suhu tubuh yaitu kurang dari dua detik. Termometer inframerah ini mampu menyimpan tiga data pengukuran sekaligus secara otomatis.

Lotus

Rekomendasi termometer murah lainnya yaitu datang dari merek Lotus. Sayangnya, termometer Lotus ini tidak menyediakan tipe digital, hanya mengandalkan keakuratan dari termometer inframerah. Menariknya, termometer inframerah Lotus mampu mengukur suhu dengan unit Celcius dan Fahrenheit. Hanya dalam waktu kurang dari tiga detik, termometer ini sudah mampu mengukur suhu tubuh Anda. Cepat bukan?

Microlife

Ada lagi pilihan termometer murah lainnya yang dimiliki oleh termometer digital dari Microlife. Ya, perusahaan kesehatan asal Swiss ini memang tidak main-main dalam memproduksi alat kesehatan, termasuk termometer. Pasalnya, beragam tipe termometer, Microlife memilikinya. Mulai dari termometer digital hingga termometer bluetooth. Salah satu keunggulan dari produk Microlife adalah mampu mengukur suhu tubuh dengan cepat hingga delapan detik. Bahkan, untuk tipe termometer inframerah jauh lebih cepat lagi yaitu tiga detik saja.

Dilihat dari materialnya, ujung termometer digital terbuat dari lapisan emas, sehingga tidak menyebabkan iritasi. Berbeda dengan termometer digital lain yang terbuat dari nikel dan berbahaya bagi kulit. Apabila demam seseorang terlalu tinggi, termometer inframerah dari Microlife ini dilengkapi dengan fitur Fever Alarm sehingga mengingatkan Anda untuk segera ditangani lebih cepat.

Omron MC-720

Bagi Anda yang sudah terjun didunia medis, pasti tidak asing lagi dengan produk termometer dari Omron. Ya, produsen asal Tokyo ini memang perusahaan yang memproduksi alat pendeteksi kesehatan yang berkualitas, termasuk termometer. Untuk tipenya, Omron tidak lagi mengandalkan digital dan langsung memproduksi tipe termometer inframerah yang lebih akurat.

Keunggulan dari produk termometer Omron MC-720 adalah mode diamnya. Sebab, Omron bisa digunakan untuk mengukur suhu tubuh seseorang yang sedang tertidur tanpa perlu membangunkannya. Omron juga mampu membandingkan suhu terbaru dengan suhu sebelumnya sehingga bisa memberikan informasi perkembangan kesehatan pasien.

Nah, itulah beberapa pilihan termometer murah yang bisa Anda pilih untuk persediaan di rumah, perusahaan, ataupun instansi kesehatan. Jangan lupa, cek harga dan produk termometer murah lainnya hanya di Bhinneka.com. Yuk belanja termometer dalam jumlah satuan maupun banyak di Bhinneka. Ada harga khusus buat Anda yang memborong thermometer digital dalam jumlah banyak. Yuk coba langsung sekarang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar