Persona Intikalia

28 Jun 2020

Tidak Perlu Ribet, ini Cara Menghilangkan Oli di Baju dengan Mudah

Noda oli memang sering kali menempel pada baju. Noda yang satu ini biasanya terdapat pada bagian rok, celana bahkan bagian pakaian atas seperti kemeja dan kaos. Adanya noda tersebut tentu sangat membuat kesal. Apalagi jika pakaian Anda berwarna putih. Namun tak perlu khawatir pasalnya Anda dapat menghilangkan noda tersebut dengan mudah dengan cara menghilangkan oli di baju berikut ini.


Bahan Pembersih Oli di Baju

Ada begitu banyak cara untuk membersihkan bekas oli yang menempel pada baju Anda. Setidaknya ada dua jenis produk yang ampuh menghilangkan noda tersebut, antara lain:

1. Produk bentuk serbuk

Anda bisa membersihkan noda oli dari pakaian Anda dengan produk bentuk serbuk seperti menggunakan bedak bayi, tepung maizena atau menggunakan soda kue.

Cara kerja produk tersebut adalah dengan menyerap oli yang ada pada pakaian yang masih dalam keadaan basah. Anda harus segera membersihkan pakaian jika terkena cipratan oli dengan menggunakan salah satu produk yang sudah disebutkan tadi. Tujuannya adalah supaya oli tidak semakin menyerap pada pakaian sehingga noda tersebut akan jauh lebih mudah untuk dihilangkan.

Jika Anda nantinya menggunakan bedak, gunakanlah bedak yang memiliki warna putih. Hal ini dikarenakan untuk menghindari timbulnya noda dari dari bedak yang berwarna. Produk serbuk ini hanya ampuh digunakan jika noda masih dalam keadaan basah.

2. Produk berbentuk cair

Produk berbentuk cair ini berguna untuk membersihkan noda oli di baju jika ternyata noda tersebut telah mengering. Beberapa produk yang ampuh untuk menghilangkan noda tersebut adalah, detergen cair, sampo serta sabun cuci piring.

Produk cair tersebut dapat menghilangkan noda oli yang membandel. Baik masih dalam keadaan basah atau kering, produk cair dapat digunakan sebagai cara terbaik untuk menghilangkan noda oli di baju Anda tersebut.

Cara Menghilangkan Noda Oli

Untuk menghilangkan noda tersebut, Anda terlebih dahulu harus memperhatikan kondisi noda pada baju. Sehingga, Anda dapat menentukan produk apa yang paling pas untuk menghilangkan noda tersebut. Jika oli di baju masih basah Anda bisa menggunakan produk serbuk atau pun cair. Namun jika noda sudah mengering maka gunakanlah produk cair untuk menghilangkannya. Berikut cara menghilangkan noda oli pada pakaian.

1. Menggunakan produk serbuk

Langkah pertama adalah segera gunakan lap untuk menghapus noda tersebut. Namun jangan digesek, tapi di tekan tekan. Tujuannya supaya noda tidak semakin melebar. Karena noda masih dalam keadaan basah, Anda bisa langsung menaburkan bubuk soda kue, atau tepung maizena atau menggunakan bedak pada pada permukaan noda tersebut. Setelah itu diamkan kurang lebih selama 30 menit. Jika sudah, segera hilangkan produk tersebut dari permukaan baju Anda. Setelah itu taburkan kembali produk yang masih baru sehingga sisa oli dapat semakin terserap.

2. Pemakaian produk cair

Beri detergen cair atau sabun cuci piring atau sampo pada permukaan baju yang terkena oli. Sikat noda tersebut dengan menggunakan sikat gigi bekas. Sikat selama kurang lebih 3 menit. Lakukan langkah tersebut pada dua sisi pakaian yang terkena noda. Jika sudah, Anda bisa membilas pakaian tersebut dan melihat hasilnya. Jika masih ada noda yang tersisa, Anda bisa merendam baju dengan air hangat yang sudah dicampurkan dengan deterjen cair. Diamkan selama semalaman.

Itulah cara menghilangkan oli di baju. Bahan-bahan yang digunakan juga sangat mudah untuk didapatkan sehingga Anda bisa menghilangkan noda tersebut dengan lebih mudah dan praktis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar