Persona Intikalia

4 Jul 2020

Berbagai Khasiat Pati Jagung yang Tidak Terduga untuk Kulit Wajah

Apakah Anda sudah tahu sebelumnya bila pati jagung ternyata dapat memberikan manfaat kecantikan, terutama bagian wajah? Khasiat pati dari jagung untuk kecantikan sepertinya memang bukan hisapan jempol. Tidak sedikit sumber yang memaparkan bila pati dari jagung mempunyai manfaat rahasia sebagai pemutih wajah. Tak percaya? Berikut berbagai macam khasiat pati dari jagung untuk kecantikan kulit.


Membantu Menyamarkan Bekas Jerawat

Pati jagung memiliki kandungan vitamin A yang bisa mengurangi bintik hitam serta noda sinar matahari. Agar bisa memperoleh manfaatnya, Anda cukup mencampurkan pati dengan perasan jeruk nipis. Setelah diaduk, tambahkan air mawar, soda kue dan kunyit bubuk. Aduk menjadi pasta dan aplikasikan ke wajah.

Namun, ketika menggunakan bahan alami ini, ketika mengoleskan ke bagian kulit kering, ganti air jeruk nipis dengan madu. Setelah pengaplikasian, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air biasa hingga bersih.

Sebagai Pencerah Kulit serta Meratakan Warna Kulit Wajah

Manfaat lain pati dari jagung adalah membantu mencerahkan wajah serta meratakan warna kulit karena sinar matahari. Adanya kandungan vitamin E dalam pati bisa menjadi senjata ampuh untuk mencerahkan wajah.

Untuk mengaplikasikannya, Anda dapat membuat masker dari bahan pati, tepung beras, susu dan madu. Campurkan berbagai bahan tersebut sampai membentuk pasta. Gunakan masker tersebut dengan tebal dan merata, diamkan sasmpai mengering dan cuci dengan menggunakan air dingin agar terasa segar. Susu dan madu di dalam masker memiliki sifat melembabkan, sehingga selain wajah menjadi lebih cerah, wajah akan terasa lebih lembab.

Melembabkan Kulit

Memiliki kulit wajah yang kering? Kulit kering memang sering menjad masalah. Kulit kering akan membuat wanita menjad terlihat lebih tua dibandingkan dengan usia aslinya. Jika selama ini Anda mengatasi kulit kering dengan produk perawatan wajah yang mahal, mengapa tak mencoba menggunakan pati dari jagung?

Pati dari jagung ternyata juga memiliki khasiat sebagai pelembab kulit. Untuk mendapatkan khasiatnya, Anda bisa mencampurkan pati dengan minyak kelapa. Campurkan hingga membentuk pasta. Setelah itu masukkan ke dalam lemari es, dan segera aplikasikan pada wajah hingga kering. Setelah kering, bilas seperti saat Anda menggunakan masker. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker seminggu dua kali.

Menghaluskan dan Memutihkan Wajah

Ingin memiliki wajah yang putih dan halus “bak” bintang Korea? Tak perlu menggunakan perawatan mahal lagi, Anda cukup menggunakan pati dari jagung. Untuk membuat masker pati, Anda hanya perlu mencampurkan pati, perasan jeruk nipis, pisang dan pepaya, bila memiliki kulit berminyak. Sedangkan, bila memiliki kulit kering, Anda bisa mengganti perasan jeruk nipis dengan air mawar.

Setelah semua bahan dicampur hingga berbentu pasta, simpan dalam lemari es selama beberapa menit. Keluarkan, dan segera gunakan. Anda dapat memijat wajah dengan gerakan melingkar selama beberapa menit. Kandungan antioksidan, vitamin serta alfa hidroksi alami yang ada di dalam masker akan membuat wajah menjad terlihat bercahaya, halus dan putih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, aplikasikan 3 hari sekali.

Memang, untuk mendapatkan khasiat dari pati jagung membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Butuh waktu selama beberapa bulan atau beberapa kali pemakaian. Namun, hasilnya akan terlihat lebih alami, selain itu perawatan pati dari jagung ini juga tidak memiliki efek samping apapun. Jadi, masih ragu menggunakan pati dari jagung untuk kecantikan kulit wajah Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar