Persona Intikalia

17 Sep 2020

Spesifikasi dan Harga Honda Brio Terbaru

Honda Brio sejak dikenalkan oleh produsennya, PT Honda Prospect Motor, pada 2013 telah menjadi alternatif pilihan masyarakat Indonesia dalam kepemilikan mobil. Honda Brio dirancang sebagai mobil city car sehingga memiliki bodi lebih ramping serta menggunakan mesin kelas LCGC atau Low Cost Green Car. Sebab itu, harga Honda Brio lebih murah serta mudah dijangkau masyarakat.

Desain Eksterior dan Interior

Honda Brio memiliki desain yang stylish, fresh, sporty, kompak, dan fungsionalis, sehingga dapat mewakili tampilan kaum muda metropolitan. Mobil ini memiliki eksterior dengan desain bodi yang aerodinamis dan bergaya sporty. Keseluruhan eksteriornya berkonsep double triangle form, dengan bagian depan berkonsep grill dan dilengkapi bumper berkarakter agresif, juga terdapat radiator, cover berbahan fiberglass, dan foglamp (tidak tersedia pada varian Satya).

Eksterior Honda Brio dari samping dilengkapi dengan retractable door mirror ditambah LED turning signal. Sedangkan pada varian RS, dilengkapi dengan side under spoiler serta velg berukuran 15 inci. Eksterior bagian belakangnya, dilengkapi dengan stop lamp dan spoiler model tail gate yang membuat tampilan mobil semakin sporty.

Bagian interior Honda Brio berkonsep minimalis dan mampu menampung lima penumpang. Meski demikian, mobil ini memiliki kabin yang lapang. Bangku dibuat dengan material yang cukup baik dengan ketebalan busa yang memberikan rasa nyaman. Desain dashboard tampak sporty dan dilengkapi sisem audio video modern, seperti fitur audio system, AC, USB port, DVD, CD dan lainnya. 

Bahkan pengaturan suhunya dilengkapi dengan sistem digital air conditioner (AC). Pada bagian kemudinya dilengkapi dengan audio steering switch. Pada varian RS, dilengkapi pula dengan tweeter speaker untuk meredam suara.

Mesin Honda Brio

Honda Brio memiliki mesin 1.2L SOHC, 4Cylinders In-Line, 16Valve, i-VTEC + DBW. Dengan kapasitas mesin 1.198cc, mobil ini mampu menghasilkan daya hingga 90Ps pada putaran 6.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 110 Nm pada putaran 4.800 rpm. Apalagi ditambah dengan teknologi Drive by Wire dan Eco Indicator yang mampu mengontrol buka tutup pembakaran mesin sehingga menghasilkan akselerasi dengan baik namun tetap hemat bahan bakar.

Fasilitas Istimewa Honda Brio

Spesifikasi Honda Brio terbaru memiliki struktur rangka bodi G-CON + ACE yang sangat kuat, dengan suspensi depan MacPherston Strut dan belakang menggunakan H-Shape Torsion Beam yang cukup nyaman untuk dibawa berkendara melewati macetnya ibukota. Sistem transmisi pada mobil ini menggunakan teknologi Earth Dreams Technology, sehingga lebih mulus dan bertenaga. Untuk mobil tipe manual, hanya memiliki 5 percepatan manual standar.

Fitur pengereman mobil ini dilengkapi dengan ABS dan EBD. Serta memiliki sistem keamanan berdesain G-Force Control Technology (G-CON) + ACE, side impact beam yang meredam benturan dari samping, protensioner with load limiter seatbelt serta dual front SRS airbag yang akan melindungi dari benturan. Keamanan dari belakang, dilengkapi dengan seatbelt reminder. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan Wave Key, Keyless Entry, Immobilizer, dan Alarm System.

Harga

Harga Honda Brio untuk kelas city car LCGC termasuk murah. Untuk Honda Brio tipe S, bisa Anda miliki dengan harga mulai Rp 146 juta. Sedangkan tipe E memiliki harga mulai Rp 155 juta, tipe CVT mulai Rp 170 juta, dan tipe RS mulai Rp 184,3 juta. Secara keseluruhan ada 7 pilihan warna yang bisa Anda pilih, yaitu kuning, abu-abu (tua dan muda), putih, hitam, merah, dan oranye.

Harga Honda Brio, salah satu city car yang diproduksi oleh produsen asal negeri sakura ini memang terkenal memiliki harga terjangkau sehingga jadi favorit masyarakat. Mobil ini bisa Anda miliki dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi. Jika tertarik, Anda bisa membelinya di dealer mobil Honda dekat tempat tinggal Anda atau memesannya melalui web.

2 komentar:

  1. temen saya barusan beli honda brio 2015 masih tinggi juga ya harganya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mobil sejuta umat kayak honda brio, avanza, xenia ini emang susah turun harganya mas :D

      Hapus