Persona Intikalia

21 Sep 2020

Galaxy Fit e, Smartband dengan Harga Murah Meriah dari Samsung

Apakah Anda ingin memiliki device dengan fitur fitness tracker? Bila demikian, pilihan Anda bisa tertuju pada smartwatch, smartwatch memiliki begitu banyak fungsi, sehingga tak hanya sekedar penunjuk waktu, namun juga memiliki berbagai macam fungsi lainnya. Layaknya device berteknologi lainnya, smartwatch tidak di banderol dengan harga murah, namun bila Anda mempunyai budget terbatas, Anda dapat menjatuhkan pilihan pada smartband. 

Smartband pada dasarnya mempunyai fungsi yang cenderung lebih sederhana jika dibandingkan dengan smartwatch, salah satu pilihan smartband yang dapat menjadi pilihan adalah Galaxy Fit e. Samsung Fit e menjadi smartband dengan fungsi fitness tracker, memiliki harga terjangkau, berbgaai macam fitur mendasar pun diberikan oleh Samsung contohnya seperti pelacakan detak jantung, lamanya waktu tidur hingga perhitungan langkah harian.

Lantas, seperti apa spesifikasi dari Samsung Fit e ini? Berikut selengkapnya.

Memiliki Desain yang Terlihat Minimalis

Di banderol dengan harga cukup murah, sudah tentu pengguna tidak akan memperoleh kesan mewah maupun material premium. Tetapi, bisa dikatakan bila Samsung meramu Samsung Fit e dengan sangat baik, lebih-lebih di bagian desain. Tali atau strap dari Samsung Fit e memiliki material karet yang sangat lembut. Pilihan warna yang disediakan ialah putih, hitam serta kuning. 

Walaupun material yang digunakan berasal dari karet, namun Samsung Fit e tetap nyaman digunakan, bahkan sesudah Anda menggunakannya lebih dari satu jam untuk bersepeda seharian atau bermain bola. Jika digunakan untuk berlarian, device ini pun terasa begitu ringan. Galaxy Fit e mempunyai banyak lubang sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan ukuran tangan dan tak mudah lepas dari pergelangan tangan.

Menggunakan Chipset MCU Cortex M0

Samsung Fit e menggunakan baterai dengan kapasitas 70 mAh, daya tahan baterai ini bisa mencapai hingga 10 hari. Untuk mengisi daya baterainya pun, Anda hanya membutuhkan waktu yang sangat sebentar. Untuk masalah jeroan, Samsung Fit e menggunakan MCU Cortex M0, perangkat ini juga menggunakan sistem operasi Realtime OS, dengan RAM 128 KB serta memori internal 4 MB.

Pada dasarnya, Samsung Fit e merupakan smartband sederhana, dengan fitur fitness di dalamnya. Oleh sebab itu, saat Anda melihat layar, informasi yang berada di dalamnya cukup terbatas seperti jumlah kalori yang dibakar, penunjuk waktu, langkah, denyut jantung hingga waktu tidur. 

Informasi ini dapat diakualisikan karena adanya sensor yang dimiliki Samsung Fit e. Agar Anda bisa menggunakan Samsung Fit e semakin maksimal, Anda harus terhubung dengan Samsung Health serta Galaxy Warable. Dengan menggunakan Samsung Fit e, pengguna dapat melakukan berbagai macam pengecekan kesehatan dengan mudah, Anda juga dapat menggunakan watch face seperti yang diingini asalkan sudah terhubung dengan Galaxy Warable.

Lantas, apa lagi yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan Samsung Fit e? Samsung Fit e dapat dijadikan sebagai perangkat notifikasi pesan masuk contohnya seperti aplikasi media sosial, WhatsApp hingga Gmail. 

Pilih Beli atau Tidak?

Jika dihadapkan pada pilihan pilih membeli atau tidak, Galaxy Fit e sangat cocok bagi Anda yang ingin menggunakan perangkat fitness dengan anggaran terbatas, lebih-lebih Samsung Fit e di banderol dengan harga Rp 500 ribuan saja. Lebih-lebih Samsung Fit e memiliki berbagai macam fitur yang cukup beragam, dan muncul dengan baterai yang awet serta waktu pengisian daya yang singkat. Memang, Samsung Fit e tidak dapat dibandingkan dengan perangkat smartwacth unggulan Samsung, namun untuk mengcover kebutuhan fitness, Samsung Fit e menjadi pilihan terbaik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar