Persona Intikalia

7 Sep 2020

Spesifikasi Xiaomi Redmi 8A Pro, HP Murah dengan Label Pro

Apakah yang Anda pikirkan ketika mendengar kata Pro pada setiap merek HP? Sudah pasti, bayangan spesifikasi yang tangguh atau pro bukan? Itulah yang kini dimiliki oleh seri Xiaomi Redmi 8A Pro, sebuah HP yang hadir di kelas harga murah. Pertanyaannya, apakah Xiaomi Redmi 8A Pro benar-benar pro mengingat harganya yang hanya Rp1 jutaan?

Jadi, kata pro yang melekat pada seri Xiaomi Redmi 8A Pro mengisyaratkan jika ponsel ini lebih tangguh daripada saudaranya yaitu Redmi 8A. Satu lagi, mungkin Anda belum tahu jika Redmi 8A Pro memiliki nama lain yaitu Redmi 8A Dual. Lalu, bagaimanakah performa dari seri pro ini? Untuk mencari tahu jawabannya, simak Redmi 8A Pro review berikut ini ya! Oh ya, bagi Anda yang hendak mencari persediaan HP entry level, Redmi 8A Pro bisa jadi pilihannya. 

Kamera Oke di Kelasnya

Tentu saja, jangan Anda bandingkan sebuah seri HP dengan seri lain yang berada diatasnya, melainkan seri lain dikelasnya. Nah, untuk kualitas kameranya, Redmi 8A Pro sudah terbilang oke. Hal ini ditunjukkan oleh kehadiran dual kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13MP dan kamera 2MP untuk efek kedalaman. Sementara, kamera utama ini memiliki bukaan f/2.2 dan telah mendukung PDAF. Yang jadi pembeda dengan seri Redmi 8A terletak pada efek kedalaman. Bisa Anda lihat pada hasil tangkapan seri 8A Pro yang menunjukkan kualitas oke dikelasnya. Sementara, untuk kamera depannya, baik seri 8A Pro maupun 8A sama-sama beresolusi 8MP yang berarti hasilnya tidak jauh berbeda.

Desain Kece

Ditinjau dari desain dan build quality-nya, Redmi 8A Pro ini sama seperti Redmi 8A. Hadir dengan resolusi 156.5 x 75.4 x 9.4 mm dan bobot 188 gram, desain yang diterapkan masih berbahan plastik dan solid. Hanya saja, ada garis desain dari Redmi 8A Pro yang memberikan kesan premium dibanding Redmi 8A. Bahkan, Xiaomi menyebuat Redmi 8A Dual ini dengan Aura X Grip Design. Tersedia tiga varian warna pada seri pro ini yaitu sea blue, sky white, dan midnight grey.

Baterai Awet

Dari segi kapasitas baterai, Xiaomi 8A Pro ini tidak berbeda dengan Redmi 8A yaitu 5.000 mAh. Hanya saja, untuk ponsel lain dikelas yang sama, baterai ini sudah tergolong besar. Coba perhatikan, rata-rata kapasitas baterai ponsel lain, bahkan dengan harga lebih tinggi sekalipun hanya 4.000 mAh. Dengan kapasitas yang tergolong besar tersebut, baik Redmi 8A maupun 8A Pro dapat bertahan selama 2 harian untuk tes kamera, bermain sosial media, dan gaming.

USB Type C dan Fast Charging

Sama seperti Redmi 8A dan Redmi 8, Redmi 8A Pro sudah mendukung USB Type C dan teknologi pengisian cepat atau fast charging 18W. Hanya saja, dikotak penjualan Redmi 8A Pro hanya menyediakan charger 10W.

Layar Cerah dengan Dukungan Corning Gorilla Glass 5

Spesifikasi layar Redmi 8A Pro yaitu IPS LCD seluas 6.22 inchi. Dilihat dari dimensi, resolusi, rasio, dan kerapatan layar, sebenarnya seri ini masih sama dengan Redmi 8A. Begitupula dengan tingkat kecerahan yang sama-sama menawarkan level 400 nits. Ditambah lagi, Redmi 8A pro telah dibekali dengan pelindung layar corning gorilla glass 5, serupa dengan Redmi 8A.

Performa yang Baik di Kelasnya

Redmi 8A Pro disokong oleh chipset Snapdragon 439 yang diproses fabrikasi 12nm. Chipset tersebut memiliki prosesor quad core 1.95 GHz Cortex A53 dan 1.45 GHz Cortex A53. Sementara, untuk kartu grafis menggunakan Adreno 505. Meski bukan yang spesial, namun melihat kelas harganya, performa Redmi 8A Pro masih terbilang bagus. Apalagi jika disandingkan dengan RAM 3G dan memori internal 32GB. Ada juga varian RAM lain yaitu 2GB dengan memori internal serupa, 32GB dan harga lebih murah. Xiaomi Redmi 8A Pro harga Rp1.658.340 (2GB/32GB).

Bagaimana? Sama-sama bagus bukan varian 8A Pro dan 8A? Namun, tetap saja seri 8A Pro menawarkan peningkatan minor yang sebenarnya tidak begitu pas dikatakan pro. Akan tetapi, sebagai persediaan HP di etalase Anda tidak ada salahnya bukan? Yuk, segera borong HP incaran Anda hanya di Bhinneka.com dan dapatkan penawaran harga spesial untuk pembelian secara grosir!

Bhinneka.com merupakan salah satu e-commerce tertua di Indonesia yang menjual produk resmi. Anda juga dapat menikmati berbagai fitur lainnya mulai dari diskon, cicilan, gratis ongkir, dll. Segera dapatkan hp favorit anda di Hp Xiaomi Bhinneka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar