Persona Intikalia

29 Sep 2020

Tips Mendapatkan Promo Hotel Murah

Setiap orang secara naluriah ingin mendapatkan sesuatu dengan harga yang murah. Mulai dari beli belanjaan di pasar hingga cari barang promo di gerai minimarket atau supermarket. Dan ini pun merembet ke kebiasaan belanja online atau pesanan online lainnya, seperti misal pesan hotel.

Bagi kamu yang sering kali melakukan perjalanan ke luar kota, akan sangat menghemat kantong jika kamu benar-benar merencanakan perjalananmu. Misal nanti kamu mau naik apa, menginap di mana, dan tempat mana saja yang akan kamu kunjungi. Begitu juga dengan memesan hotel. Ada beberapa cara untuk mendapatkan promo hotel murah yang bisa kamu lakukan saat memesan hotel via aplikasi online.

Tips Mendapatkan Promo Hotel Murah

Pekerjaan mencari promo memang bukan pekerjaan yang ringan, namun bukan juga pekerjaan yang berat. Kamu cukup nyalakan notifikasi aplikasi pemesanan hotel. Atau kamu bisa sering-sering buka aplikasi pemesanan hotel tersebut.

Cari Voucher Promo

Setiap aplikasi, misal sebut saja Traveloka, pasti sering kali membagikan voucher promo. Kamu bisa memantau kode voucher promo yang bisa digunakan untuk pemesanan hotel. Biasanya voucher promo ini terbatas untuk rentang waktu tertentu. Jadi, misal kamu akan melakukan perjalanan seminggu lagi, mulai dari sekarang cari info voucher promo hotel murah.

Redeem Loyalty Point

Jika kamu memang tipikal orang yang suka travelling, tentu saja kamu sering memesan hotel, kereta, atau pesawat lewat aplikasi tersebut. Biasanya akan ada poin tertentu yang didapatkan setiap transaksi sukses yang kamu lakukan.

Biasanya poin ini disebut Loyalty Point. Dengan Loyalty Point ini biasanya bisa kamu tukar dengan diskon atau potongan harga tertentu. Bahkan teman saya sempat liburan ke Bali dengan bermodalkan Loyalty Point saja untuk penginapannya.

Pesan Hotel di Menit Terakhir

Harga hotel sangat berbeda dengan harga transportasi. Jika transportasi dipesan pada hari H-nya, maka biasanya harganya akan naik dan mahal. Sangat berbeda dengan hotel, justru akan lebih murah jika dipesan di hari H-nya.

Kamu bisa memperhatikan pergerakan harga hotel yang akan kamu inapi nantinya beberapa hari sebelum kamu melakukan pemesanan. Dan pastikan kamu melakukan strategi yang tepat, misal memperkirakan apakah hotel ini sering habis di hari H atau tidak. Jika ternyata sering habis, maka strategi ini kurang bisa dipakai. Kamu harus pilih hotel lainnya yang harganya lebih rendah saat dipesan di hari H.

Pesan Paket Tour

Secara default, harga Paket Tour akan lebih murah dibandingkan dengan harga satuan. Ini sangat wajar karena mereka melakukan bundling dan pengurangan harga di berbagai sisi. Bagi kamu yang memang ingin menikmati liburan tanpa harus membuat itenirary sendiri, maka memilih Paket Tour ini cukup membantu.

Bergabung dengan Grup Traveller

Di zaman seperti sekarang ini, kamu bisa dengan mudah mendapatkan teman sehobi. Begitu juga dengan kamu yang suka travelling, kamu bisa mencari grup Facebook atau apapun yang membahas tentang travelling.

Biasanya nih, di grup tersebut akan ada member yang membagikan voucher, tips, atau info menarik yang sangat bermanfaat untukmu. Selain itu, kamu bisa secara aktif bertanya kepada member di grup tersebut, apakah ada promo hotel murah saat waktu yang kamu jadwalkan untuk liburan.

Langganan Newsletter Website Pemesanan Hotel

Percaya atau tidak, newsletter ini sering kali memberikan info promo tersembunyi. Maksudnya? Ya, tersembunyi. Hanya khusus pelanggan yang berlangganan email newsletter saja.

Teman saja sering kali mendapatkan promo tersembunyi ini melalui email newsletter. Di website-nya sih ada, tapi biasanya susah untuk dinavigasi. Karena biasanya promo ini mempunyai landing page khusus. Jadi, jangan pernah menganggap berlangganan email newsletter itu sia-sia yah.

Itulah beberapa tips cara mendapatkan promo hotel murah yang bisa saya bagikan. Semoga tips ini bisa bermanfaat buat kamu yang akan mencari promo diskon hotel murah. Selamat berlibur!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar